Sukses

Mario Gomez Suka Pemain Muda, Bek Persib: Itu Bukan Jaminan

Pelatih anyar Persib Mario Gomez lebih menyukai mengorbitkan para pemain muda, terutama memaksimalkan potensi pemain lokal.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez diprediksi merombak besar-besaran skuat Maung Bandung untuk Liga 1 2018. Hal ini berkaca pada beberapa klub yang sempat ditangani pria Argentina itu. Mario Gomez lebih menyukai mengorbitkan para pemain muda, terutama memaksimalkan potensi pemain lokal.

Bek Persib Henhen Herdiana mengatakan, kegemaran sang pelatih memainkan pemain muda tidak memberinya garansi untuk menjadi pilihan utama. Pasalnya, setiap musim klub kebanggaan bobotoh itu dihuni para pemain berlabel bintang yang bakal menjadi pesaingnya.

"Itu baru kabarnya dengan senang pemain muda. Tapi di Persib, Henhen punya pemain senior yang kualitasnya lebih baik dari Henhen. Itu tidak jadi patokan bahwa pelatih yang senang dengan pemain muda (akan memberikan kesempatan bermain), kalau strateginya butuh pemain senior kenapa tidak yang dimainkan adalah pemain senior," kata Henhen kepada Liputan6.com di Bandung, Minggu (3/11/2017).

Henhen mengatakan, dia hanya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk mendapat satu tempat di skuat utama Persib musim depan. "Siapa pun itu musim depan, semua pemain wajib berikan yang terbaik buat Persib," ucapnya.

"Artinya, meski dia suka dengan pemain muda, lantas bisa membuat Henhen menjadi berleha-leha di dalam latihan. Henhen tetap akan kerja keras musim depan dan beri kontribusi sebanyak mungkin untuk Persib."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Disinggung soal bakal ditangani pelatih asing, Henhen mengaku ini bukan pengalaman pertama. Saat masih bermain untuk Persib junior, dia sempat dilatih pelatih asing.

Bek muda Persib Bandung Henhen Herdiana. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Henhen sebelumnya pernah dilatih oleh pelatih asing waktu di tim diklat oleh coach Jaino (Matos) yang berasal dari Brasil," ujarnya.

"Selama dilatih Jaino waktu itu, Henhen bisa menikmati proses latihan. Tapi siapa pun itu, menurut Henhen, pertama yang dipikirkan pelatih adalah bagaimana membawa Persib menjadi lebih baik musim depan."

3 dari 3 halaman

Tampil Reguler

Meski pelatih Persib berganti di Liga 1 2017, Henhen selalu mendapatkan tempat di skuat utama Persib. Tercatat, dia tampil dalam 22 laga bersama Persib.

Penampilan apiknya sebagai bek kanan membuat Henhen sempat masuk daftar seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22. "Ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Kaget, senang pastinya. Pemanggilan ini menjadi yang pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Persib dan para pelatih yang sudah membimbing," ucapnya ketika itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.