Sukses

Mantan Pelatih Timnas Prancis Ungkap Cara Hentikan Neymar

Neymar kembali bakal menebar teror saat PSG bertandang ke markas Strasbourg, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) memberi perubahan besar pada tim Ligue 1 tersebut. Bersama pemain Brasil tersebut, Les Parisiens belum terkalahkan dalam 15 laga.

Saat ini PSG memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 41 poin dari 15 pertandingan. PSG meninggalkan Olympique de Marseille yang masih mengemas 31 poin. 

Tidak mudah bagi PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona. Les Parisiens harus merogoh kocek hingga 222 juta euro atau setara atau setara Rp3,4 Triliun. Namun melihat perjalanan PSG musim ini, angka itu tentu terbilang sepadan bagi manajemen. 

Kehadiran Neymar menjadi pembeda di PSG. Gerakannya yang lincah dan tendangan yang akurat benar-benar membuat lini depan tim besutan Unay Emery itu semakin berbahaya.

Dalam dua laga terakhir, Neymar kembali mencetak gol. Koleksi golnya kini menjadi sembilan gol dan menempati poisisi kelima klasemen sementara top scorer Ligue 1. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Hentikan Neymar

Neymar kembali bakal menebar teror saat PSG bertandang ke markas Strasbourg, akhir pekan ini. Mantan pelatih Prancis, Raymond Domenech, yang juga pernah memperkuat Strasbourg lantas memberi masukan cara menghentikan eks striker Barcelona tersebut.

Kepada situs resmi Strasbourg, Domenech menilai para pemain bertahan Strasbourg perlu melakukan cara-cara yang ekstrem untuk menghentikan Neymar. "Itu sesuatu yang personal. Tergantung masing-masing pemain caranya," kata Domenech dilansir Soccerway. 

"Saya lawan Neymar? saya akan menempelnya, menunjukannya siapa saya, menggigitnya, membuat semuanya sulit. Tapi apakah itu cukup menghantikan armada seperti itu?" 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Langit dan Bumi

Sementara itu, nasib PSG dan Strasbourg seperti langit dan bumi. PSG saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara tanpa tersentuh kekalahan. 

Sebaliknya, Strasbourg justru terpuruk di posisi ke-17. Pasukan Thierry Laurey baru mengemas satu kemenangan sejak Oktober lalu. 

Karena itu, wajar bila para pengamat lebih menjagokan PSG dalam duel ini. Les Parisiens tinggal menunggu waktu untuk menggenggam tiga poin dari markas Strasbourg.   

"Secara kategori, tidak. Itu hanya mimpi," kata Domenech saat ditanya peluang menang tuan rumah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1