Sukses

Dua Legiun Asing Jebolan Liga 1 Menyebrang ke Klub Malaysia

Kedua pemain Liga 1 itu sama-sama berasal dari Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Jeda kompetisi yang tengah berlangsung di Indonesia dimanfaatkan sejumlah pemain untuk bertemu keluarga. Namun tidak jarang juga yang justru mengadu peruntungan di tim lain. Tidak hanya pemain lokal, sejumlah legiun asing jebolan Liga 1 juga melakukan hal sama. 

Duo Brasil, Cassio De Jessus dan Thiago Dos Santos contohnya. Mereka tengah melamar ke klub Negeri Jiran Malaysia, Kelantan FA. Seperti dilansir Utusan.my, Jumat (1/12/2017). 

De Jessus sebelumnya bermain untuk Semen Padang. Sayang, Kabau Sirah musim depan harus tergusur dari Liga 1 dan harus bermain di kompetisi kasta kedua, Liga 2.

Sementara Thiago merupakan pemain Madura United. Thiago terpaksa mencari klub baru karena kontraknya dengan MU tidak diperpanjang. 

Peran Thiago bersama MU sebenarnya tidak terlalu mengesankan. Dia lebih banyak menghuni bangku cadangan sepanjang memperkuat Madura United. Sebelumnya, Thiago juga mengaku tidak mempermasalahkan bila kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Madura United. 

Kelantan FA rencananya akan menguji permainan keduanya sebelum menyodorkan kontrak. Tim berjuluk The Red Warriors (TRW) ini memang tengah gencar-gencarnya menata kekuatan pasukannya dalam menghadapi kompetisi Liga Super Malaysia musim 2017/18. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Pemain Lokal

Selain kedua pemain tersebut, Kelantan FA juga berniat mendatangkan mantan penyerang Johor Darul Ta'zim II, Syafik Shahruddin. Hal ini telah dibenarkan oleh Presiden Klub Kelantan FA, Hussin Deraman. Menurutnya, sang pemain akan menjalani tes dalam tempo beberapa hari ini.  

"Besok akan datang lagi pemain impor untuk menjalani latihan dan diuji oleh TRW," kata Hussin kepada Utusan.my. 

Hussin menambahkan, pihaknya saat ini baru mengikat Magaro Gomis dan Do Dong-hyun untuk melengkapi kuota impor. Sementara dua pemain lainnya, yakni Seydi Imam dan Abou Bark Al-Mel masih perlu menjalani sejumlah tes sebelum menetapkan kontrak baru. 

"Keduanya perlu membuktikan kemampuannya kalau ingin bertahan bersama TRW."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.