Sukses

Piala Dunia 2018: Timnas Arab Saudi Tunjuk Eks Pelatih Chile

Arab Saudi kalah dalam tiga laga dalam menuju Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Tokyo - Timnas Arab Saudi menunjuk Juan Antonio Pizzi untuk mengarungi Piala Dunia 2018. Mereka percaya Pizzi bisa membawa Arab Saudi unjuk gigi di ajang terbesar sepak bola tersebut.

Pizzi bukan pelatih sembarangan. Ia mampu membawa Chile juara Copa America tahun lalu.

Namun, ia memutuskan untuk mundur dari Chile pada Oktober lalu. Pasalnya, ia merasa gagal setelah Chile tidak lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Menariknya, Pizzi tak terlalu lama untuk menganggur. Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) langsung memberinya kontrak pada pekan ini.

Negosiasi antara Pizzi dengan SAFF dilakukan di Tokyo, Jepang. Tepatnya usai final Liga Champions Asia antara Urawa Reds kontra Al Hilal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar SAFF

"Kami ingin Pizzi setelah melihat prestasinya selama ini. Selain itu, ia juga punya ambisi besar untuk masa depan," kata Presiden SAFF, Adel bin Mohamed Ezzat seperti dilansir ESPN.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk persiapannya ke Piala Dunia," kata Ezzat menambahkan.

Pizzi merupakan pelatih timnas Arab Saudi ketiga pada tahun ini. Sebelumnya, mereka ditangani oleh Bert van Marwijk dan Edgardo Bauza.

3 dari 3 halaman

Durasi Kontrak

Hingga kini, durasi kontrak Pizzi belum diketahui. Kabarnya, pelatih asal Argentina itu akan menangani timnas Arab Saudi hingga Piala Asia 2019.

Bauza sendiri dipecat usai kalah dalam tiga kali uji coba menuju Piala Dunia 2018, yakni melawan Portugal, Bulgaria, dan Ghana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.