Sukses

Blanc: Tim Kuat Berharap Tak Satu Grup dengan Spanyol dan Inggris

Mantan pelatih Prancis, Laurent Blanc, menilai Spanyol dan Inggris paling dihindari oleh tim kuat saat undian fase grup Piala Dunia 2108.

Moscow - Mantan pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc, menganggap tim-tim kuat yang akan tampil di Piala Dunia 2018 tidak ingin berada satu grup dengan Spanyol dan Inggris.

Les Bleus sempat menelan kekalahan dari Spanyol ketika Blanc masih menjabat sebagai pelatih. Kekalahan itu terjadi pada Piala Eropa 2012.

Situasi tersebut membuat Blanc memperkirakan Spanyol sebagai tim yang paling ingin dihindari. Mantan pelatih PSG itu menganggap La Furia Roja sebagai salah satu tim kuat.

"Menurut saya, kami akan melakukan pengundian sebanyak satu atau dua kali. Sebagai informasi, sempat terjadi Spanyol menghadapi Inggris ketika latihan," kata Blanc.

"Spanyol dapat menjadi masalah karena mereka berada pada pot 2. Menurut saya, dengan Spanyol dan Inggris di pot 2, banyak tim ingin menghindari mereka," lanjutnya.

Timnas Prancis berpeluang berada satu grup dengan Spanyol atau Inggris. Hal ini dikarenakan skuat asuhan Didier Deschamps tersebut berada dalam pot 1.

Sumber: ESPN FC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.