Sukses

Persib Diharapkan Berani Patok Target Prestasi Level Asia

Menurut Yudi Guntara sudah saat Persib meluaskan target mereka.

Liputan6.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara turut buka suara terkait perekrutan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru Tim Maung Bandung. Pria asal Argentina itu akan menangani Persib mulai Liga 1 musim depan.

Yudi menilai pelatih asal Argentina itu sebagai rekrutan sukses, mengingat rentetan prestasi ketika menukangi tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Gomez ketika itu berhasil membawa JDT meraih gelar juara piala AFC 2015 dan menorehkan rekor tanpa kekalahan dalam 70 pertandingan.

"Persib tim besar, targetnya harus dicanangkan ke Asia dan mulai dibangun. Apalagi pelatihnya memang baik harus dimulai karena kita juga pernah berprestasi di Liga Champions 1995," ujar Yudi.

Menurut Yudi, memang sudah saatnya Persib mengembangkan target mereka lebih luas lagi ke level Asia, seperti Piala AFC. "Enggak usah lagi membidik Liga Indonesia," kata Yudi, Rabu (29/11/2017).

Namun untuk bisa meraih prestasi itu, tentu dibutuhkan kerja ekstrakeras. Perlu dukungan manajemen termasuk dalam merekrut para pemain berkualitas yang sesuai dengan keinginan Gomez.

"Siapa tahu pemain-pemain asing yang pernah dia latih ada yang berlabuh juga ke Persib. Jadi nanti enggak usah manajemen yang mencari pemain. Biarkan sekarang Gomez yang benar-benar merekomendasikan," Yudi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Impian

Namun, Yudi tak menampik, banyak pemain-pemain berkualitas sudah direkrut tim-tim lain. Dalm kondisi ini, Persib tentu berusaha keras mendapatkan pemain impian.

Roberto Carlos Mario Gomez, Pelatih baru Persib. (Facebook.com)

"Ada plus dan minusnya. Intinya sekarang jangan sampai pelatih berkualitas disuguhi bahan-bahan (pemain) yang enggak bagus. Harus sejalan," ucap Yudi yang sempat membawa Persib juara Perserikatan 1994 dan Liga Indonesia 1 1994/95.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Bobotoh

Di luar itu, Yudi berharap bobotoh tetap terus memberikan dukunga, seperti yang selama ini mereka lakukan.

Yudi Guntara (Persib.co.id)

Sebab, kata Yudi, dukungan bobotoh di lapangan akan memengaruhi performa Persib. Bobotoh memiliki peran penting dalam perjalanan Persib. Selain itu, dukungan dari bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung, juga akan berdampak positif.

"Intinya semua harus terlibat dan positif," kata Yudi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.