Sukses

Asian Games: Perbasi Gelar Test Event 3x3 Asia Challenge 2017

Test Event jelang Asian Games ini digunakan untuk menjajal lapangan baru.

Liputan6.com, Jakarta - PP Perbasi sebagai pelaksana teknis kegiatan event 3x3 di Asian Games 2018, bakal menggelar Test Event bertajuk 3x3 Asia Challenge 2017. Ajang ini akan dihelat 1-2 Desember 2017 di Center Court GBK (dulu Tennis Outdoor), Senayan, Jakarta.

3x3 Asia Challenge 2017 akan diikuti tim putra dan putri. Perbasi memutuskan menggratiskan tidak menonton ajang test event Asian Games ini.

“Kita akan menggelar test event di tempat yang nanti akan menjadi event Asian Games,” ucap Anthony Gunawan, competition manager 3x3 Asian Games 2018, Selasa (28/11) di Jakarta.

"Lapangan sudah siap digunakan. Namun, infrastruktur belum selesai. Saya berharap penggemar bola basket 3x3 datang ke lapangan. Penonton silakan datang sebab tidak perlu membayar karcis alias gratis,” ucap Anthony yang ketua sub bidang 3x3 PP Perbasi.

Ajang 3x3 Asia Challenge 2017 ini awalnya akan diikuti enam negara yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Mongolia dan Sri Lanka. Namun, Selasa (28/11) malam, Mongolia mengonfirmasi batal tampil.

"Mereka mundur," ucap Anthony. Sedangkan putri ada empat negara yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Muda

Timnas Indonesia akan diwakili oleh skuat muda dari kampus UPH (Rivaldo Pangesthio dan ERICK Gosal). Dua skuat lagi adalah Reza Fahdani Guntara dan Danny Ray, keduanya pemain dari BJB Garuda Bandung. Fandi Andika Ramadhani akan bertugas sebagai pelatih tim putra.

Sedangkan untuk putri, terdiri dari Agustin Gradita Retong, Dewa Ayu Made Sriartha dari klub Merpati Bali. Sedangkan dua lagi adalah Lea Elvensia Kahol dan Jovita Elizabeth. Keduanya pebasket Surabaya Fever. Pelatih tim putri adalah Tri Hartanto.

“Kita harapkan event 3x3 Asia Challenge 2017 ini mendekati situasi di Asian Games nanti. kita berharap berprestasi di tes event ini,” ucap Anthony.

Pertandingan berlangsung mulai pukul 15.00 - 20.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Target Final

Ilustrasi Bola Basket (hdwallpapervault.com)

Tim putra dan putri akan dimanajeri Maulana Fareza Tamrella (Mocha). Timnas Indonesia menargetkan hasil maksimal yaitu medali emas di test event ini.

"Kita berharap putra dan putri bisa sampai ke babak final. Untuk target, Indonesia bisa mendapat medali emas," ucap Mocha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini