Sukses

Setop Belanja, AC Milan Bakal Pasif di Bursa Transfer Januari

Gattuso tak akan disuplai pemain baru oleh manajemen AC Milan.

 

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso akan menjalan tugasnya sebagai pelatih baru AC Milan dengan pemain yang sudah tersedia. Ia tidak akan disuplai pemain baru seperti pendahulunya, Vincenzo Montella.

CEO AC Milan, Marco Fassone menegaskan, pihaknya tidak akan membeli pemain baru lagi pada bursa transfer Januari mendatang. Sebanyak 11 pemain yang direkrut di bursa transfer musim panas lalu dirasa sudah cukup.

“Kami tidak punya keinginan untuk ke pasar transfer Januari nanti. Kami yakin bahwa skuat yang kami miliki sekarang bisa meraih hasil penting,” ujar Fassone, seperti dikutip dari Football Italia.

Ungkapan senada juga disampaikan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Ia yakin, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan cuma belum mengerahkan seluruh potensi yang mereka miliki.

“Kami belum melihat kemampuan yang sesungguhnya dari para pemain kami karena kami tahu kami punya skuat yang sangat kompetitif,” ucap Mirabelli.

Sebelumnya, beredar kabar I Rossoneri akan kembali menambah amunisi mengingat hasil yang diraih sejauh ini belum memuaskan. Dua gelandang Udinese, Jakub Jankto dan Sekho Fofana, serta sejumlah nama lainnya dikabarkan akan segera direkrut.

“Terlalu cepat untuk membicarakan kampanye transfer. AC Milan lebih ingin mengembangkan pemain muda berbakat yang mampu membuat tim menjadi kuat dan menghadirkan siklus yang bagus di dalam sejarah Milan,” imbuh Mirabelli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Tiga Bek

Sementara itu, Gattuso kemarin telah menggelar konferensi pers perdananya sebagai pelatih baru AC Milan. Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa ia akan menerapkan formasi dengan tiga bek. Gazetta dello Sport memprediksi Rino (sapaan Gattuso) akan menerapkan pola 3-4-3.

Gennaro Gattuso (AFP/Sebastien Feval)

“Kami akan bermain dengan tiga orang di lini belakang dan empat di tengah. Kita lihat saja bagaimana di lini depan nanti,” katanya. Di lini depan, Gattuso masih belum yakin bentuk seperti apa yang akan ia terapkan.

Namun diyakini ia juga akan mengandalkan Suso untuk menyokong dua striker. “Orang bilang dia cuma bisa bermain di satu posisi (di sayap). Saya ingin lihat apa itu benar,” sambung Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

Puji Cutrone

Secara khusus, Gattuso memuji striker muda binaan akademi AC Milan, Patrick Cutrone yang menurutnya sudah sejajar dengan striker lainnya.

 Patrick Cutrone  (AP Photo/Luca Bruno)

Sebaliknya, pria 39 tahun itu tidak ada menyinggung soal Nikola Kalinic yang direkrut dari Fiorentina musim panas lalu.“Dia (Cutrone) pemain yang tidak pernah menyerah dan punya gairah bermain yang besar. Kami butuh banyak pemain dengan mental seperti itu,” terang Gattuso.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.