Sukses

Paceklik Gol di MU, Mourinho Malah Ejek Lukaku

Lukaku gagal mencetak gol buat MU dalam tiga laga terakhir.

Liputan6.com, Watford - Meski menang 4-2 atas Watford pada pekan ke-14 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Rabu (29/11/2017) dinihari WIB, penyerang Manchester United (MU) tampaknya tetap dirundung kekecewaan besar. Itu karena ia kembali gagal mencetak gol.

Dalam kemenangan atas Watford, empat gol MU dicetak Ashley Young di menit ke-19, ke-25, Anthony Martial ke-32, dan Jesse Lingard ke-86. Sedangkan dua gol balasan Watford dicetak Troy Deeney lewat penalti di menit ke-67 dan Abdoulaye Doucoure ke-84.

Berkat kemenangan itu, untuk sementara MU memangkas jarak dengan Manchester City menjadi lima poin. Kebetulan, City yang duduk di puncak klasemen belum memainkan laga pekan ke-14 melawan Southampton, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB.

Sayang, kemenangan itu tidak menjadi momen bagi Lukaku untuk unjuk gigi. Tampil selama 90 menit, ia gagal mencatatkan namanya di papan skor. Bagi Lukaku, ini adalah laga ketiga yang ia lewati secara beruntun tanpa mencetak gol.

"Saya pikir ia butuh kontrak dengan sepatu karena saat ini ia tak memiliki kontrak dengan merek apa pun," canda pelatih Jose Mourinho, dikutip Soccerway. Karena itulah ia bermain dengan sepatu hitam, ia harus dibayar dengan uang yang bagus sehingga ia kembali mencetak gol, tapi bercanda. Ia bekerja dengan sangat baik untuk tim."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Lukaku

Meski tak mencetak gol, setidaknya Lukaku masih memberikan assist buat gol Martial. Masalahnya, untuk pemain yang direkrut dengan biaya 84,7 juta euro, mencetak gol adalah sebuah kewajiban di setiap pertandingan.

Romelu Lukaku (AFP/Oli Scarff)

Secara keseluruhan, rapor Lukaku bersama MU sejatinya tidak buruk. Terlepas dari pacekliknya belakangan ini, ia sudah menyumbang 12 gol dan tiga assist untuk Setan Merah. Hal itu yang membantu MU bersaing di Liga Inggris, melaju ke perempat final Piala Liga Inggris, dan melaju ke 16 besar Liga Champions.

"Saya tak akan pernah menyalahkannya karena kesempatan mudah yang ia lewatkan. Ia tak memiliki tekanan, pemain luar biasa, dan profesional yang hebat. Saya tak akan bisa lebih bahagia lagi bersamanya. Ia menyelesaikan kesepakatan dan kini ia menunggu tawaran yang tepat," tegas Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Lukaku di Setiap Klub

Anderlecht: 41 gol dan 18 assist dari 98 laga

Chelsea: 0 gol dan 1 assist dari 15 laga

West Bromwich Albion: 17 gol dan 7 assist dari 38 laga

Everton: 87 gol dan 29 assist dari 166 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU