Sukses

Sihir Benevento yang Tak Mempan untuk Serie A

Benevento selalu kalah dalam 14 pertandingan Serie A musim ini.

Liputan6.com, Benevento - Benevento terus menerus menelan kekalahan di kompetisi Serie A musim ini. Sejak promosi ke Serie A, Benevento belum sekalipun mendulang poin.

Teranyar, Benevento menyerah 0-1 di kandang Atalanta akhir pekan lalu. Itu membuat Benevento tenggelam di dasar klasemen Serie A.

Dari 14 pertandingan, klub berjulukan Stregoni atau Penyihir ini selalu kalah. Sejauh ini, Benevento juga baru mencetak enam gol di Serie A, jumlah paling sedikit sejauh ini.

Tim asuhan Roberto De Zerbi sudah kebobolan 34 kali, terbanyak di antara tim-tim Serie A lainnya. Ini bukan pertanda baik untuk tidak terdegradasi ke Serie B.

Start Benevento merupakan terburuk yang pernah ada di lima liga besar Eropa, termasuk Inggris, Spanyol, Jerman, dan Prancis. Benevento melewati rekor buruk Manchester United. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewati Rekor MU

Rekor sebelumnya adalah 12 kekalahan di awal musim pernah diukir Manchester United. Tapi, peristiwa itu terjadi pada Liga Inggris musim 1930- 1931.

Benevento klub yang didirikan sejak 1929, logo klub ini cukup menyeramkan, dengan logo penyihir. Hal ini pula yang membuat Benevento dijuluki Stregoni atau penyihir.

Julukan itu bukan tanpa alasan. Di masa lalu, Benevento dikenal sebagai kota penyihir karena sering dijadikan lokasi ritual keagamaan oleh Longobards - orang Germanik.

3 dari 3 halaman

Ritual Ilmu Hitam

Penduduk lokal kala itu menganggap ritual Longobard sebagai ritual ilmu hitam untuk memuja penyihir. Benevento pun kemudian dikenal sebagai kota sarang penyihir.

Sayangnya, Benevento ternyata tidak mampu menyihir Serie A jadi tempat nyaman untuk mereka. Serie A tak mempan dengan kekuatan sihir Benevento.

Promosi ke Serie A lewat babak play-off Serie B, Benevento tidak cukup tanggung untuk bersaing. Apalagi, klub-klub besar Italia tengah bangkit musim ini, seperti Inter Milan, Napoli, dan AS Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini