Sukses

PSSI Jelaskan Posisi Gonzales di Timnas Indonesia U-19

Masuknya Cristian Gonzales ke dalam timnas Indonesia U-19 mengejutkan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Masuknya Cristian Gonzales ke dalam timnas Indonesia U-19 mengejutkan publik. Maklum, striker berjuluk El Loco itu sampai saat ini masih aktif bermain di Arema FC.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha pun menjelaskan posisi stiker berusia 41 tahun tersebut. "Posisinya tidak pelatih dan asisten pelatih. Sedang kita godok, area motivator anak-anak," ujar Ratu Tisha di kantor PSSI, Jakarta.

Seperti diketahui, Gonzales secara mengejutkan dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia U-19. Gonzales akan membantu Bima Sakti yang kini diplot menjadi pelatih timnas Indonesia U-19, menggantikan Indra Sjafri.

Gonzales sendiri selama ini dikenal masih aktif bermain. Striker naturalisasi dari Uruguay itu mendapatkan reputasi sebagai salah satu striker terbaik di Liga Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Pemain

Hal tersebutlah, kata Ratu Tisha, yang melatarbelakangi penunjukan Gonzales. Menurutnya, Gonzales akan membantu motivasi para pemain timnas Indonesia U-19.

"Kalau kita datangkan Anjas Asmara, mereka kan belum pernah melihat aksinya. Ketua Umum melihat, gapnya tidak terlalu jauh antara Gonzales dengan Egy dan kawan-kawan," ujar Ratu Tisha.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen El Loco

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menerangkan, penarikan Gonzales ke timnas Indonesia U-19 terjadi atas kesepakatan bersama.

"Ini sebenarnya komitmen Gonzales dengan PSSI lewat Ketua Umum menjelang kompetisi 2017 kemarin berlangsung," ujar pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

"PSSI menyiapkan program akselerasi untuk Gonzales agar dia mendapatkan sertifikasi AFC secepatnya," kata Jokdri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini