Sukses

11 Jersey Persib Bandung 'Hilang' dalam Satu Pertandingan Liga 1

Siapa pemain Persib Bandung yang jerseynya paling laris sepanjang Liga 1 2017?

Bandung - Persib Bandung mengklaim rata-rata 11 jersey mereka habis di setiap pertandingan Liga 1 2017. Jersey ini bukan hilang karena dicuri, tapi karena ritual ritual tukar jersey antar pemain setelah pertandingan. 

"Melalui data yang dihimpun dari bagian peralatan tim Maung Bandung, rata-rata 11 potong jersey Persib diminati pemain lawan dalam setiap laga Liga 1 2017 ini," bunyi pernyataan dalam situs resmi Persib Bandung.

"Jumlah bertukar jersey paling banyak dalam sebuah laga terjadi saat Persib berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 4-1 di Palembang pada pekan ke-23, 4 September 2017. Total ada 21 jersey Persib ditukar pemain lawan dan diminta suporter dalam laga tersebut," lanjut pernyataan tersebut.

Kondisi tersebut memang bisa dipahami mengingat dalam setiap lini di dalam skuat Persib Bandung hampir semua pemain berstatus pemain nasional. Belum lagi ada sosok Michael Essien yang musim 2017 menjadi marquee player bagi Maung Bandung.

Dari sekian banyak jersey yang ditukar kepada pemain tim lawan, memang jersey bernomor punggung 5 milik Michael Essien yang paling diminati. Status marquee player yang pernah tampil di Piala Dunia dan sejumlah klub top Eropa membuat para pemain Indonesia ingin memiliki kenangan berhadapan dengan Essien.

"Merujuk himpunan data di bagian peralatan tim Persib sepanjang gelaran Liga 1 2017, sebanyak 48 jersey milik Essien diburu pemain lawan. Jumlah tersebut melebihi jumlah laga yang dimainkan Essien selama kompetisi musim ini. Sebagai catatan, Persib selalu membawa dua sampai tiga set untuk setiap jenis jersey pada setiap laga yang dimainkannya," penjelasan dalam situs resmi Persib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.