Sukses

Barcelona Tak Pernah Khawatir Messi Bakal Hengkang

Barcelona sukses memperpanjang kontrak Messi hingga 2021.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bisa bernapas lega karena sudah mengikat Lionel Messi hingga 2021. Kesepakatan itu tercapai pada Sabtu (25/11/2017), beberapa saat menjelang laga melawan Valencia di La Liga.

Barcelona juga langsung menjaga Messi dengan klausul kontrak yang fantastis. Barcelona mengikat Messi dengan klausul kontrak sebesar 700 juta euro (Rp 11,3 triliun).

Barcelona sepertinya memetik pelajaran dari kasus Neymar musim panas lalu. Karena klausul kontrak kurang besar, 222 juta euro, Neymar sukses diboyong Paris-Saint Germain.

Direktur Barcelona, Guillermo Amor, menegaskan pihaknya memang tak pernah khawatir bakal ditinggalkan Messi. Meski sempat dikaitkan dengan berbagai rumor, Messi terbukti setia dengan Barcelona.

"Kami memang tak pernah tegang. Messi selalu bahagia dengan Barcelona. Kami ingin dia pensiun di sini, sesuai dengan apa yang diinginkannya," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Soal klausul kontrak dan pengalaman transfer Neymar, kami memang harus menjaga pemain kami sendiri."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Hantu Messi

Di luar kontraknya, Messi mengalami pengalaman tak mengenakkan saat Barcelona diimbangi Valencia 1-1. Dia sukses mencetak satu gol, tapi dianulir wasit.

Berdasarkan tayangan televisi, bola sudah jelas-jelas masuk ke gawang. Barcelona sempat memprotes keputusan wasit Ignacio Iglesias, tapi tak digubris.

Messi membayar kesialannya itu lewat assist di menit ke-82. Dia memberi assist untuk gol Jordi Alba yang menjadi penyeimbang saat melawan Valencia.

3 dari 3 halaman

Infografis

Perbandingan gol Messi dan Ronaldo musim lalu:

Infografis Messi dan Ronaldo (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.