Sukses

Jadwal Siaran Langsung Final Liga 2: Persebaya Vs PSMS

Dengan lolosnya PSMS dan Persebaya, total ada lima tim bekas era Perserikatan yang akan meramaikan Liga 1 musim depan.

Liputan6.com, Bandung - PSMS Medan mengikuti langkah Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 musim depan. Tiket lolos didapatkan setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-0 pada semifinal Liga 2, Sabtu (25/11/2017) malam.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kedua tim harus menjalani babak perpanjangan waktu. PSMS, yang dijuluki Ayam Kinantan, membuka keunggulan lewat gol Frets Butuan menit ke-113.

Mantan gelandang timnas U-19 Dimas Drajad menggandakan keunggulan PSMS empat menit berselang dari gol pertama. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Pertemuan PSMS dengan Persebaya Surabaya akan terjadi di final Liga 2 pada Selasa (28/11). Begitu juga dengan dua tim pesakitan, Martapura FC bersama PSIS akan saling bersaing memperebutkan satu tiket promosi yang tersisa di hari yang sama.

Dengan lolosnya PSMS dan Persebaya, total ada lima tim bekas era Perserikatan yang akan meramaikan Liga 1 musim depan. Sebelumnya, sudah ada Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Berikut jadwal lengkap final dan perebutan tempat ketiga Liga 2 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung

15.00 WIB PSIS Semarang vs Martapura FC pukul (tvOne)

19.00 WIB PSMS Medan vs Persebaya Surabaya pukul (tvOne)

3 dari 3 halaman

Tim Perserikatan

Masih ada dua tim mantan Perserikatan di Liga 1, yakni Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Namun, kedua tim ini belum pernah merasakan gelar juara di era Perserikatan.

"Sekarang mulai komplet. Total ada lima tim legenda Perserikatan karena ditambah PSMS dan Persebaya. Liga 1 musim depan bakal seru," kata pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman dilansir dari laman Liga-Indonesia.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini