Sukses

Jordi Alba Kecewa Gol Lionel Messi Tidak Disahkan

Bek Barcelona Jordi Alba mengungkapkan perasaan mengenai gol Lionel Messi yang tidak disahkan pada laga melawan Valencia.

Valencia - Bek Barcelona Jordi Alba mengungkapkan perasaan mengenai gol Lionel Messi yang tidak disahkan pada laga melawan Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (26/11/2017). Menurut Alba, hal itu murni karena kesalahan wasit.

"Itu kesalahan wasit. Dari tengah lapangan, saya pun bisa melihat (bola masuk ke gawang). Saat jeda, kami melihat tayangan ulang dan jelas sekali itu seharusnya gol," kata Alba.

Pada menit ke-29, Messi menembak bola yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Valencia Neto. Bola bergulir masuk ke gawang, namun Neto melakukan penyelamatan kedua.

Wasit tidak menganggap bola sepenuhnya melewati garis. Protes dari para pemain Barcelona pun tidak digubris sang pengadil lapangan.

Atas kejadian itu, Alba mendukung adanya video assistant referee (VAR). Namun, La Liga baru akan meresmikan VAR mulai musim depan.

"VAR adalah teknologi yang bisa membantu permainan sepak bola. Para wasit bisa melihat kejadian seperti ini dan membuat keputusan tepat," lanjut Alba.

Dalam laga tersebut, skor berakhir 1-1. Gol Valencia dicetak Rodrigo Moreno pada menit ke-60, sementara Alba mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82.

Hasil itu tidak mengubah posisi di klasemen. Barcelona masih memuncaki klasemen dengan raihan 35 poin atau unggul empat poin dari Valencia yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com