Sukses

Pep Guardiola Sebut Kunci Manchester City Bisa Menang

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan kunci keberhasilan timnya menaklukkan Huddersfield Town, 2-1, pada laga Premier League.

Huddersfield - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan kunci keberhasilan timnya menaklukkan Huddersfield Town, 2-1, pada laga Premier League di John Smith Stadium, Minggu (26/11/2017).

Tampil sebagai tim unggulan, Manchester City justru tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Nicolas Otamendi menjelang babak pertama usai. Bek asal Argentina itu menceploskan bola ke gawang sendiri ketuka berusaha menghalau tendangan penjuru lawan.

Meski begitu, The Citizens mampu bangkit setelah babak pertama usai. Sergio Aguero mencetak gol dua menit setelah jeda, sebelum Raheem Sterling membalikkan keadaan pada menit ke-84.

Reaksi cepat para pemain Manchester City membuat Guardiola puas. Manajer asal Spanyol itu juga menganggap timnya pantas menerima hadiah penalti.

"Kami berdiskusi cara untuk bereaksi ketika jeda babak pertama. Kami memiliki banyak peluang pada babak pertama sedangkan Huddersfield hanya memiliki satu. Saya meminta para pemain untuk tidak menyerah," kata Guardiola setelah pertandingan usai.

"Mereka mampu beraksi dengan tepat. Penalti itu juga pantas kami dapatkan. Mustahil untuk selalu menang mudah pada setiap pertandingan, para pemain tampil luar biasa, itulah alasan kami dapat menang," lanjutnya.

Kemenangan atas Huddersfield membuat Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen Premier League. Sergio Aguero dan kawan-kawan mengumpulkan 37 poin dari 13 pertandingan.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.