Sukses

Bungkam Udinese, Napoli Rebut Puncak Klasemen Lagi

Napoli menang 1-0 atas tuan rumah Udinese.

Liputan6.com, Udine - Napoli membawa pulang tiga poin dari markas Udinese usai menang 1-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (26/11/2017). Gol semata wayang Napoli dicetak Jorginho pada menit ke-33.

Kemenangan ini juga membuat Napoli kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 38 poin. I Partenopei menyalip Inter Milan, yang sempat berada di puncak klasemen dengan 36 poin.

Napoli langsung mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan, meski berstatus tim tamu. Udinese harus kerepotan dengan tekanan yang diberikan Marek Hamsik dan kawan-kawan pada 10 menit pertama.

Namun, Udinese keluar dari pertahanan dan mulai mengancam gawang Napoli, dua peluang didapat. Sundulan Silvan Widmer pada menit ke-13 belum berbuah gol, demikian juga tendangan Rodrigo de Paul pada menit ke-18 masih melambung.

Tekanan dari Udinese membuat lini belakang I Partonepei tampil lebih disiplin. Permainan keras diperagakan oleh kedua tim, terbukti tiga kartu kuning dikeluarkan wasit pada babak pertama.

Pada menit ke-31, Napoli mendapat hadiah penalti setelah bek Udinese, Gabriele Angella, melanggar Christian Maggio. Jorginho ditunjuk sebagai algojo penalti Napoli.

Penalti bisa ditepis Scuffet, tapi bola muntah langsung disambar lagi oleh Jorginho hingga berbuah gol. Udinese tertinggal 0-1 dari Napoli. Skor tak berubah hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, tim asuhan Maurizio Sarri terus mencoba menggandakan keunggulan. Tembakan Dries Mertens hasil umpan Lorenzo Insigne bisa dimentahkan.

Saling berbalas serangan terjadi di pertengahan babak kedua. Pada menit ke-64, tendangan Elseid Hysaj dari luar kotak 16 melenceng dari gawang tuan rumah.

10 menit berselang, Napoli kembali mendapatkan peluang, namun tembakan Callejon dapat diblok. Selamat lah gawang Udinese dari serbuan Napoli.

Tuan rumah balas menyerang, pada menit ke-77, Antonin Barak gagal memanfaatkan peluang, tembakannya terlalu tinggi dari gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina.

Permainan berjalan sengit, sejumlah pelanggaran terjadi pada 10 menit sebelum laga berakhir. Udinese berupaya keras menyamakan skor, tapi pertahanan Napoli mati-matian berjuang.

Peluang terjadi pada menit ke-90+3, tendangan Antonin Barak belum juga membuahkan gol bagi Udinese. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Udinese tetap kalah 0-1 dari Napoli.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Susunan Pemain:

Udinese: Scuffet; Angella (R. Bajić 83), Danilo, Samir; Widmer, Fofana (J. Jankto 75), Balic, Barak, Adnan; De Paul; Perica (Lasagna 61)

Napoli: Reina; Maggio, Chiriches, Koulibaly, Hysaj; Allan, Jorginho (A. Diawara 71), Hamsik (M. Rog 84); Callejon, Mertens, Insigne (P. Zieliński 81)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.