Sukses

Ini Masukan dari Bek Persib Bandung buat Febri Hariyadi

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, dinilai masih memiliki kekurangan.

Bekasi - Bek Persib Bandung, Supardi Nasir, mengakui Febri Hariyadi bermain apik saat Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Timnas Guyana dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). Namun, dia menilai masih ada kekurangan yang harus diperbaiki juniornya tersebut. 

Supardi datang langsung ke Stadion Patriot untuk menyaksikan pasukan Luis Milla bertanding. Pada laga tersebut, Febri Hariyadi memang kerap membuat para pemain Guyana kewalahan dengan kecepatan dan pergerakan lincahnya.

Permainan cemerlang Febri Hariyadi itu kerap mendapatkan sambutan tepuk tangan dari suporter yang datang langsung ke stadion. Satu di antaranya adalah Supardi.

"Febri bermain luar biasa pada hari ini. Saya tahu Febri memang anak yang luar biasa. Namun, juga bisa lihat bersama permainan Febri juga harus ditingkatkan lagi. Bermain sepak bola itu adalah permainan tim," ujar Supardi Nasir.

"Febri harus bisa memahami apa mau rekannya di lapangan. Sebagai pemain harus memahami dulu siapa teman yang diajak bekerja sama."

"Itu yang perlu ditingkatkan oleh Febri. Jadi Febri harus memahami rekan setimnya, bukan hanya temannya yang memahami permainan Febri," lanjutnya.

Bicara soal performa individu Febri Hariyadi yang apik, Supardi Nasir tak terlalu terkejut. Bek berusia 34 tahun itu mengungkapkan seperti apa sosok Febri Hariyadi dalam latihan sehari-hari.

"Saya berlatih bersamanya setiap hari. Saya melihatnya sebagai anak yang baik. Selain itu, Febri selalu bekerja keras dalam sesi latihan maupun dalam pertandingan," ujar Supardi Nasir. 

Meski bermain apik, Febri Hariyadi gagal mencetak gol untuk Timnas Indonesia yang menang 2-1 atas Guyana. Dua gol skuat Merah Putih dipersembahkan Ilija Spasojevic pada menit ke-36 melalui titik putih dan menit ke-75.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.