Sukses

Sylvano Comvalius Gabung Bekas Klub Sergio Van Dijk

Eks bomber Bali United, Sylvano Comvalius, akan bermain bersama mantan klub Sergio van Dijk di Liga Thailand selama dua musim.

Jakarta, - Tak butuh waktu lama bagi top scorer Liga 1 2017, Sylvano Comvalius untuk mendapatkan klub baru setelah tak lagi berkostum Serdadu Tridatu. Striker jangkung asal Belanda itu akan memperkuat klub Thai League 1, Suphanburi FC, pada musim depan.

Baca Juga

  • Comvalius Sampaikan Salam Perpisahan untuk Bali United
  • Berpisah dengan Bali United, Comvalius Menuju Liga Malaysia?
  • Sylvano Comvalius Sindir Indonesia Punya Liga Sirkus

Melalui akun Instagram pribadinya, Comvalius mengaku akan bermain bersama mantan klub striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, untuk dua tahun mendatang. Di klub barunya, pemain berusia 30 tahun akan memakai nomor 99, sama dengan yang dipakainya di Bali United.

"Setelah bermain lebih dari sembilan tahun di: Belanda, Malta, Skotlandia, Kuwait, Kazakhstan, China, Jerman, Ukraina, dan Indonesia, cerita berlanjut..," tulisnya.

"Untuk dua tahun ke depan saya akan bermain di Thailand, di mana saya menandatangani kontrak dengan Suphanburi FC! Saya sangat menantikan untuk memulai tugas saya bersama klub yang memiliki banyak potensi dan salah satu fasilitas terbaik di Asia Tenggara," ia melanjutkan.

Comvalius bergabung dengan Suphanburi setelah satu musim berkiprah di Liga 1 2017 bersama Bali United. Meski hanya bermain satu musim di Indonesia, pemain bernama lengkap Sylvano Dominique Comvalius itu tampil impresif dengan mencetak 37 gol dan membawa Serdadu Tridatu finis di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2017.

Torehan 37 gol dalam satu musim itu membuat Comvalius memecahkan rekor gol Peri Sandria yang sudah bertahan selama 23 tahun. Mantan striker Timnas Indonesia tersebut mencetak 34 gol saat memperkuat Manstrans Bandung Raya pada musim 1994-1995.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.