Sukses

Jamu Malaga, Real Madrid Berambisi Kejar Poin Barcelona

Real Madrid tercecer di posisi tiga klasemen, mengoleksi 24 poin.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berkesempatan memperbaiki catatan di kancah domestik. Akhir pekan ini, Sabtu (25/11/2017), Los Blancos dijadwalkan menghadapi Malaga di Stadion Santiago Bernabeu.

Performa Real Madrid sempat menjadi tanda tanya, khususnya di La Liga. Tiga pertandingan terakhir, mereka cuma sanggup mengeruk empat poin.

Hasil itu membuat mereka tercecer di posisi tiga klasemen, mengoleksi 24 poin, sama seperti Atletico Madrid satu tingkat di bawahnya. Madrid tertinggal 10 dan enam poin dari Barcelona serta Valencia yang berada tepat di atasnya.

Secara di atas kertas, harusnya Real Madrid tidak akan menemui kesulitan melawan Malaga. Bermain di depan publik sendiri, mereka menghadapi tim yang penampilannya sedang kacau balau.

Malaga adalah penghuni zona degradasi. Mereka duduk di posisi 18 dengan raihan tujuh poin saja dari 12 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang Keras

Jelang pertandingan, pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengaku akan berjuang keras meraih poin maksimal. Dia juga masih memiliki kepercayaan diri bisa memburu Barcelona di puncak klasemen.

"Kami akan menjalani pertandingan untuk mengejar tiga poin. Lihat apa yang terjadi nanti," kata Zidane.

"Saya tidak membayangkan tertinggal 10 poin. Jadi setiap laga akan menentukan. Kami ada di jalur yang benar. Kami memiliki banyak energi dan sangat positif," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Bale

Madrid kemungkinan masih tidak diperkuat Gareth Bale, Mateo Kovacic dan Keylor Navas. Mereka masih dalam masa pemulihan setelah cedera.

Tak hanya itu, Madrid juga tak bisa menurunkan bek tangguhnya. Sergio Ramos juga absen karena mengalami patah hidung pekan kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.
    Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.

    Malaga

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona