Sukses

Arema Butuh Pemain Bermental Bagus

Arema ingin merekrut banyak pemain untuk musim baru di Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Arema FC nampaknya akan banyak melakukan perubahan pada komposisi pemain di kompetisi tahun 2018 mendatang. Pasalnya manajemen dan tim pelatih sepakat berburu pemain berkualitas yang mampu membawa Arema menjadi juara musim depan.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo sudah menyampaikan kepada manajemen untuk benar-benar serius mencari pemain potensial yang memiliki permainan dan mental yang bagus. Hal ini ingin segera dilakukan karena juga melihat waktu pencarian yang tak lama dan juga tim lain yang juga sangat serius mencari pemain.

"Kita sudah sepakat untuk menjadi juara tahun depan, jadi langkah awal kita secepatnya mencari pemain yang sangat memiliki kemampuan bermain dan mental juara," ujar Joko.

Pria dengan sapaan akrab Gethuk ini mengatakan bahwa tidak mudah membentuk pemain yang bisa solid dalam waktu singkat. Apalagi jika adanya tambahan pemain baru yang siap bergabung. Jika benar Liga 1 2018 akan dimulai bulan Februari tahun depan maka hanya ada waktu 3 bulan saja membentuk tim.

"Sudah pasti semua tim Liga 1 sangat mendambakan juara untuk musim depan, jika kita tidak cepat berbenah dan mencari pemain pasti kita akan kehabisan pemain yang bagus," kata pria yang diproyeksikan jadi pelatih Arema di 2018 ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Bergerak

Akan tetapi melihat pergerakan Singo Edan dalam pencarian pemain nampak masih belum ada pergerakan. Seusai berakhirnya Liga 1 2017 belum ada nama yang dikenalkan kepada publik sebagai pengganti pemain yang sudah resmi mundur dari tim.

Namun hal ini dibantah oleh pihak manajemen Arema. Manajemen memang sengaja tidak memberikan memberikan nama pasti pemain yang akan bergabung. Tim kelahiran 1987 ini memilih melakukan pencarian pemain secara diam-diam.

"Kita tak mau memberikan harapan palsu kepada masyarakat Malang. Kita sudah melakukan deal memang baru dengan satu penjaga gawang baru saja. Selain itu, kita pasti akan kenalkan jika sudah benar deal dan adanya ikatan kontrak," ujar General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

3 dari 3 halaman

Cari 20 Pemain

Ruddy menegaskan bahwa manajemen siap mencari setidaknya 20 pemain yang memiliki kualitas dan pengalaman di Liga 1, 10 sisanya akan dikonsentrasikan di pemain muda dan pemain yang memiliki kualitas dari Liga 2.

Sebelumnya, Arema dikabarkan siap menampung pemain Semen Padang. Ada setidaknya 5 pemain potensial dari Semen Padang yang siap direkrut Arema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema