Sukses

Belum Ingin Pensiun, El Loco Siap Dampingi Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia membutuhkan pelatih baru menyusul kepergian Indra Sjafri.

Liputan6.com, Jakarta - Status Cristian 'El Loco' Gonzales hingga kini masih sebagai pemain aktif. Meski begitu, El Loco tak akan menolak jika benar ada tawaran PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia U-19.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sebelumnya menyebut Bima Sakti dan El Loco akan menjadi duet pelatih Timnas Indonesia U-19. Keduanya mengisi posisi yang ditinggalkan Indra Sjafri.

Meski belum resmi karena hanya sekadar ucapan, El Loco tetap senang menyambut kabar tersebut.

"Saya belum bisa jawab apa-apa karena dari PSSI juga belum memberitahu. Yang pasti ia masih ingin bermain. Tapi juga siap membantu Timnas Indonesia agar bisa lebih baik. Poinnya seperti itu," kata istri Gonzales, Eva, saat dihubungi.

Saat ini El Loco masih terikat kontrak dengan Arema FC. Namun, masa depan pemain berusia 41 tahun itu belum pasti. Pasalnya, ikatan kerjanya hanya berlaku hingga Februari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenyang Pengalaman

El Loco adalah pemain yang sangat berpengalaman dan mengenal sepak bola Indonesia. Sudah banyak klub yang menikmati servis terbaiknya.

Cristian Gonzales (kanan) saat membela Timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petualangannya di Indonesia dimulai bersama PSM Makassar pada 2003. Setelah itu, ia sempat memperkuat Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, dan Arema pada 2013. Tercatat, sejak 2010, ia juga sudah 28 kali membela timnas Indonesia dan mengemas 12 gol.

"Yang penting kita lihat saja, kita tunggu, kalau benar, PSSI pasti menghubungi. Saya juga ikut senang. Gonzales masih onfire, tapi juga siap 1.000 persen untuk membantu Indonesia. Ia ingin mengharumkan nama bangsa seperti saat 2010 (Piala AFF)," tutur Eva.

3 dari 3 halaman

Situasi di Arema

Eva juga menuturkan terkait situasi El Loco bersama Arema. "Sekarang kami belum bisa ngomong apa-apa. Ofisial sedang ada sedikit masalah. Jadi kami biarkan mereka fokus pada masalahnya. Kami santai-santai saja soal itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.