Sukses

Biboy Sah Sebagai Pemain Lokal CLS Knights di ABL

ABL mengesahkan status Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy sebagai pemain CLS Knights Indonesia.

Surabaya - CLS Knights Indonesia dapat kabar baik. Mereka dipastikan bisa memakai jasa Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy dengan status pemain lokal pada Asean Basketball League 2017-2018. 

CLS Knights melalui rilis yang diterima Bola.com, Kamis (23/11/2017), mengonfirmasi Biboy sudah lolos pemeriksaan ABL yang memungkinkannya bermain status pemain lokal. Seperti diketahui, ABL memberlakukan peraturan ketat untuk pemain lokal yang mewajibkan sang pemain harus memiliki kewarganegaraan jelas atau untuk yang naturalisasi telah tinggal di negara tersebut untuk waktu 1080 hari atau 3 tahun.

Adapun Biboy sudah secara sah menjadi warga negara Indonesia sejak 2014. Pemain kelahiran , Alabang, Muntinlupa, Filipina 29 tahun silam itu pun sudah membela tim nasional basket Indonesia di SEA Games 2015 dan 2017.

Namun, Biboy dipastikan belum bisa dimainkan CLS Knights dalam pertandingan kedua di ABL 2017-2018 melawan Singapore Slinger, Minggu (26/11/2017). Chief Operating Officer ABL, Jericho Ilagan, mengatakan Biboy harus sabar menunggu sampai pihaknya memperbaharui roster CLS Knights.

"Saya hanya bisa mengonfirmasi (kapan Biboy bisa membela CLS Knights) ketika kami memperbarui roster CLS Knights," kata Jericho melalui pesan singkat yang diterima Bola.com, Kamis (23/11/2017).

"Namun, saya bisa memastikan bahwa CLS Knighs telah mendaftar untuk pendaftaran Ebrahim Enguio Lopez sebagai pemain lokal untuk bermain di ABL 2017-2018. Saat ini daftar yang diperbarui belum terkirim ke mereka," ucap pria asal Filipina itu.

Kehadiran Biboy tentu bisa menjadi tambahan amunisi untuk CLS Knights dalam mengarungi ABL 2017-2018. Sebab, klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu baru saja kehilangan Duke Crews yang dipastikan menepi sampai Februari 2018. Jericho mengakui, CLS saat ini sudah mengajukan keinginan untuk mendaftarkan pemain asing anyar sebagai pengganti Duke Crews.

"(Sesuai dengan regulasi ABL) CLS Knights diperbolehkan mengganti Duke Crews dengan pemain asing lain. Mereka juga sudah mengajukan pendaftaran," ujar Jericho Ilagan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.