Sukses

Cetak 2 Gol, Benzema Samai Rekor Messi di Liga Champions

Benzema akhiri paceklik dengan mencetak dua gol lawan APOEL di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema memang sedang menjalani masa krisis di kariernya bersama Real Madrid. Hingga pekan ke-13 La Liga, dia hanya bisa mencetak satu gol untuk Real Madrid.

Meski begitu, dia mengakhiri paceklik gol saat Real Madrid menggasak APOEL 6-0. Striker asal Prancis ini langsung mencetak dua gol di laga matchday kelima di grup H tersebut.

Hebatnya, seperti dilansir Marca, torehan gol tersebut membuat Benzema menyamai rekor Lionel Messi. Rekor apa itu? Dia bersama Messi menjadi dua pemain yang bisa mencetak gol di Liga Champions selama 13 musim beruntun.

Empat musim dijalani bersama Olympique Lyon, dan sembilan musim lainnya dijalaninya bersama Real Madrid. Tentu ini menjadi kejutan di tengah buruknya musim yang dijalani Benzema.

Sebelumnya terjadinya dua gol tersebut, Messi memegang rekor itu sendirian sejak 2005/06. Dia secara mengejutkan kalahkan Cristiano Ronaldo yang golnya di babak play off bersama MU tidak dihitung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Terbanyak

Messi dan Benzema bukan pemain yang paling lama mencetak gol di Liga Champions. Eks Manchester United, Ryan Giggs mencetak gol sebanyak 16 musim.

Meski begitu, legenda MU yang bermain di posisi sayap itu tidak melakukannya secara berturut-turut. Untuk jumlah gol sendiri, Cristiano Ronaldo menjadi raja gol di Liga Champions.

Ronaldo sudah mencetak 113 gol dari 145 kali penampilan bersama MU dan Real Madrid. Sementara, Messi berada di posisi kedua dengan 97 gol, sedangkan Benzema berada di posisi kelima dengan 53 gol.

3 dari 3 halaman

Infografis

Berikut infografis pemain tersubur di Liga Champions, Ronaldo kini sudah 113 gol:

 

Infografis raja gol di Eropa (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.