Sukses

Argentina Ajukan Pembatalan Laga Uji Coba Kontra Italia

Timnas Italia untuk pertama kalinya dalam 59 tahun gagal melangkah ke Piala Dunia.

Jakarta - Kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 mulai berimbas negatif. Federasi Sepak Bola Argentina (AF) resmi mengajukan pembatalan laga persahabatan internasional melawan timnas Italia

Timnas Italia dan Argentina awalnya berencana menggelar laga persahabatan internasional di Basel pada 23 Maret 2018. Laga uji coba yang digelar kurang lebih dua setengah bulan jelang Piala Dunia 2018.

Namun, seperti dilansir dari situs berita Italia, Ita Sport Press, Selasa (22/11/2017), AFA memutuskan untuk meminta pembatalan pertandingan uji coba tersebut. AFA sudah mengirimkan surat langsung kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Keputusan tersebut dianggap Ita Sport Press sebagai sebuah penghinaan untuk sepak bola Italia. Selain itu, permintaan pembatalan laga persahabatan ini bisa disebut sebagai salah satu konsekuensi awal dari kegagalan Timnas Italia melangkah ke Piala Dunia.

Namun, permintaan Argentina untuk membatalkan laga persahabatan itu juga cukup masuk akal. Argentina ingin menghindari risiko cedera pemain jelang Piala Dunia. 

Pemilihan venue pertandingan juga diyakini jadi alasan pembatalan. Mengingat laga digelar di Basel, suporter Gli Azzurri kemungkinan tak begitu antusias untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Apalagi, Timnas Italia sudah tak memiliki target apa pun dalam pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.