Sukses

Pertahanan Rapuh, Liverpool Harus Kejar Van Dijk Lagi

Liverpool mati-matian mengejar Van Dijk di bursa transfer lalu. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt, menyarankan The Reds untuk kembali mengejar tanda tangan bek Southampton, Virgil van Dijk. Di mata Kuyt, Van Dijk adalah pemain berkelas.

Liverpool mati-matian mengejar Van Dijk di bursa transfer lalu. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Yang ada malah The Reds dapat ancaman dari Southampton bakal diadukan ke Premier League jika terus mendekati Van Dijk.

"Saya kenal Van Dijk. Saya tidak bermain dengan dia di tim nasional Belanda, tapi dia pemain hebat. Kita akan melihat bagaimana keadaan di musim dingin atau di akhir musim," kata Kuyt seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir tidak aneh bagi saya untuk mengatakan bahwa dia adalah pemain yang akan sangat cocok dengan Liverpool. Dia memiliki mentalitas yang benar dan dia adalah bek yang hebat."

"Dia bisa melakukan pekerjaan yang bagus di Liverpool, tapi bukan tugas saya untuk mengatakan bahwa dia akan meningkatkan permainan Liverpool. Itu tergantung pada klub."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapuh Lawan Sevilla

Virgil van Dijk (AFP/Glyn Kirk)

Pada laga terakhir, Liverpool bermain imbang 3-3 melawan Sevilla pada matchday 5 Grup E Liga Champions di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB.

Dalam laga itu, pertahanan Liverpool sangat keropos. Sempat unggul tiga gol di babak pertama, The Reds malah gagal meraih kemenangan.

"Saya pikir tim Liverpool sekarang memiliki pemain-pemain hebat, tapi jika Anda ingin menjadi bersaing untuk gelar, maka Anda harus memiliki lebih dari 11 pemain bagus," Kuyt menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Reds masih tertinggal 12 poin dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.