Sukses

Liverpool Siap 'Rusak' Markas Sevilla

Liverpool akan bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan untuk meladeni tuan rumah, Sevilla di lanjutan Liga Champions

Liputan6.com, Sevilla - Liverpool akan bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan untuk meladeni tuan rumah, Sevilla di lanjutan Liga Champions, Rabu (21/11/2017). Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, timnya tak akan ramah pada tuan rumah.

"Kami ke sini bukan untuk menikmati atmosfernya. Omong-omong, atmosfer itu tergantung dari penampilan di atas lapangan. Kami di sini untuk membuatnya tak enak untuk dinikmati," ujar Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool membutuhkan kemenangan untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen. Pasalnya, torehan 8 poin The Reds terhitung belum aman jika melihat koleksi poin pesaing mereka.

Liverpool hanya unggul 1 poin dari Sevilla di posisi kedua, dan unggul 3 poin dari Spartak Moskow di posisi ketiga. Dengan fase grup yang masih menyisakan tiga laga, posisi Liverpool masih bisa digeser dua tim tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Salah

Menghadapi Sevilla, Liverpool hanya tak akan diperkuat oleh Joel Matip yang cedera. Alhasil, The Reds pun masih bisa mengandalkan Mohamed Salah di laga ini.

Ya, Salah menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan Liverpool di musim ini. Hal itu tidak terlepas dari performa cemerlang pemain berusia 24 tahun itu.

Dari 12 kali main di Liga Inggris, Salah telah mencetak sembilan gol. Pemain asal Mesir ini pun jadi pencetak gol terbanyak Liverpool.

"Dia melampaui harapan saya. Sejauh ini semuanya baik. Saya sangat suka Salah, golnya dan permainannya, tapi kita jangan terlalu membicarakan itu. Saya lebih tertarik pada statistiknya di laga nanti," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Statistik Liverpool Vs Sevilla

Pertemuan terakhir Sevilla Vs Liverpool

Liverpool 2-2 Sevilla

Liverpool 1-3 Sevilla

Lima pertandingan terakhir Sevilla

Cartagena 0-3 Sevilla

Sevilla 2-1 Leganes

Sevilla 2-1 Spartak Moskow

Barcelona 2-1 Sevilla

Sevilla 2-1 Celta de Vigo

Lima pertandingan terakhir Liverpool

Tottenham Hotspur 4-1 Liverpool

Liverpool 3-0 Huddersfield

Liverpool 3-0 Maribor

West Ham United 1-4 Liverpool

Liverpool 3-0 Southampton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool