Sukses

Tak Dimainkan Selama Liga 1, Imam Tetap Setia kepada Persib

Imam mengaku kontraknya di Persib masih tersisa hingga Maret 2018.

Liputan6.com, Bandung - Imam Arief Fadillah menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang tidak mendapat kesempatan tampil sepanjang Liga 1 2017. Penampilan apik M. Natshir dan I Made Wirawan dibawah mistar gawang membuat kiper berusia 27 tahun itu kesulitan menggeser keduanya.

Fakta ini membuat Imam mengaku terlecut semangat untuk terus berlatih agar bisa mendapatkan menit bermain. Hal itu pula yang membuat dirinya memprioritaskan Persib sebagai tim yang akan dibelanya musim depan.

"Perasaannya memang berat. Seorang atlet semua ingin bertanding, tapi mau enggak mau pelatih dan manajemen Persib belum percaya saya tampil, mau enggak mau saya harus ikut aturan," ujar Imam.

Imam pun mengaku bisa menerima kenyataan itu. "Walaupun berat dan mungkin bukan rezeki saya enggaa nyicipin Liga 1 kemarin," ujarnya.

Maka itu, sekarang, tak ada lain yang dilakukan Imam selain terus berlatih keras. Dia tentu berharap kesempatan itu akan datang, bermain sebagai kiper Persib.

"Ya profesional saja. Masalah dipakai atau tidak ya saya serahkan semua ke pelatih, semua orang tahu kualitas saya jadi kedepannya kita lihat nanti (ingin membuktikan diri," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminati Klub Lain

Menariknya, meski jarang mendapat menit bermain, Imam ternyata masih banyak diminati tim lain. Beberapa klub Liga 1 dikabarkan menginginkannya bergabung.

Imam Arief Fadillah (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6)

"Alhamdulillah masih ada beberapa tim yang mengaku membutuhkan saya. Tapi saya lebih mementingkan Persib, karena kontrak saya belum habis," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Hingga 2018

Imam menyebut, kontraknya dengan Persib baru berakhir pada Maret 2018. Hingga masa itu datang, Imam mengaku akan setia bersama Persib.

"Ke depannya, saya serahkan kepada pelatih dan manajemen. Saya hanya bisa ikut aturan saja. Jadi menunggu saja," ujar Imam, lagi.

Dia menambahkan, "Kecuali kalau manajemen tidak memperpanjang kontrak saya, saya bakal pamit."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.