Sukses

Masih Penasaran, Wonderkid Persib Ingin Bertahan

Performa Billy Keraf cukup memberi kontribusi kepada Persib di Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Billy Keraf mengaku sangat kerasan membela Persib Bandung. Winger dengan nama lengkap Fulgensius Billy Paji Keraf itu bahkan masih penasaran dengan kontribusi yang bisa dia berikan.

Maka itu, pemain berusia 20 tahun ini menyatakan untuk siap terus membela Tim Maung Bandung. Billy mengaku siap memberi kontribusi lebih jika masih dipercaya mengenakan seragam Persib.

"Saya ingin lebih lama bersama Persib karena saya juga anak baru di sini. Saya masih ingin mencoba dan bekerja lebih keras untuk beberapa tahun lagi," ujar Billy, yang dijuluki The Wonderkid, di situs resmi Persib.

Hingga kini, Billy masih menunggu perpanjangan kontrak dari manajemen. "Billy juga belum tahu karena sampai sekarang belum ada kontak sama manajemen," ujarnya.

Billy sendiri sepanjang musim memang lebih banyak dimainkan sebagai pengganti. Namun, bukan berarti dia tak bisa memberikan kontribusi.

Setidaknya, lima gol disarangkan pemuda kelahiran Jakarta ini. Terakhir, dia menyumbang satu gol saat Persib dikalahkan Borneo FC 1-2 di laga tandang terakhir mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Djadjang

Nama Billy sendiri muncul tak lepas dari kejelian mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Djadjang, yang kini melatih PSMS Medan, memboyong Billy dari ASIOP Apacinti Jakarta.

Billy Keraf (kiri) bersama Michael Essien (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pilihan Djadjang terbukti tak salah. Sejak direkrut Persib pada 20 April 2017, Billy mampu membuktikan kemampuan terbaiknya di lapangan hijau.

Tak heran, belakangan namanya pun mulai jadi idola bobotoh.

 

3 dari 3 halaman

Karena Regulasi

Perekrutan Billy sendiri bisa dibilang memang agak berbeda. Sebab, biasanya Persib memang hanya merekrut pemain dari diklat sendiri.

Namun, hal ini tak terlepas aturan baru PSSI yang menuntut setiap klub yang berpartisipasi di Kompetisi Liga 1. Maka itu, masuklah nama Billy melengkapi nama-nama pemain U-22 Persib, seperti Henhen, Febri Hariyadi, ataupun Gian Zola Nasrulloh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.