Sukses

Guardiola Ancam 'Bunuh' Pemain Manchester City

Manchester City mendominasi Liga Inggris musim ini. Dari 12 pertandingan yang dilalui, The Citizens sukses memenangkan 11 laga.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan ultimatum kepada para pemainnya. Jika Kevin de Bruyne dan kawan-kawan sudah puas dengan pencapaian mereka sekarang, maka ia takkan segan-segan menendang mereka keluar dari Etihad Stadium.

Manchester City mendominasi Liga Inggris musim ini. Dari 12 pertandingan yang dilalui, The Citizens sukses memenangkan 11 laga dan hanya sekali seri.

Satu-satunya tim yang bisa menahan David Silva dan kawan-kawan adalah Everton. Itu pun gara-gara City harus bermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama setelah Kyle Walker mendapat kartu merah.

City juga sukses melesakkan 40 gol dan hanya kebobolan tujuh kali. Mereka unggul delapan poin atas Manchester United di posisi kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarang Puas

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Lindsey Parnaby)

Guardiola menegaskan, ia takkan mengizinkan pasukannya puas dengan pencapaian positif ini.

"Itu (pemain puas) tidak akan terjadi karena saya adalah manajer mereka. Saya akan membunuh mereka jika itu terjadi. Puas tidak terjadi dalam tim saya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Mereka bisa bermain buruk, dan akan ada tim yang bisa mengalahkan kami, itu terjadi. Tapi jika melihat tim kami sekarang, mereka memiliki keinginan untuk mengusai bola dan bermain. Kami bukan tim yang berspekulasi tentang apapun. Ini tidak akan terjadi."

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Dalam 1,5 bulan ke depan, City akan memainkan 14 laga. Itu artinya, mereka bermain setiap tiga hari sekali.

"Kami merasa yakin dengan cara kami bermain. Ini adalah jadwal yang padat, tapi kami melakukannya dengan sangat baik," Guardiola menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.