Sukses

Lonzo Ball Sejajar dengan Dua Legenda Lakers

Lonzo Ball sudah dua kali membuat triple double di NBA musim ini.

Liputan6.com, Los Angeles- Lonzo Ball menjawab kritik pedas kepada dirinya dengan menorehkan rekor demi rekor. Ball sukses membuat triple double keduanya di NBA pada Senin (20/11/2017) pagi WIB saat Lakers melawan Denver Nuggets. 

Pada laga di Staples Center ini, Ball membuat 11 poin, 11 assists dan 16 rebound. Ball baru bisa mengamankan triple double di awal kuarter empat saat umpannya diselesaikan oleh Julius Randle.

Dengan sudah membuat dua kali triple double pada musim rookie, Ball mensejajarkan diri dengan dua legenda hidup Lakers, Magic Johnson dan Jerry West.

Sepanjang sejarah Lakers hanya ada dua pemain yang bisa membuat lebih dari satu kali triple double pada musim debutnya di NBA.

Pemain yang berposisi sebagai point guard tersebut juga masuk buku sejarah NBA. Ball menjadi pemain keenam yang bisa membuat lebih dari satu kali triple double dalam 20 laga pertama di NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya 6 Rookie yang Mampu

Ball hanya butuh 17 pertandingan untuk menorehkan triple double keduanya di NBA. Lima pemain lain yang mampu membuat triple double dalam 20 laga pertama di NBA adalah Oscar Robertson (3 laga), Ben Simmons (9 laga), Hambone Williams (10), Magic Johnson (12), dan Connie Hawkins (14).

Ball membuat triple double pertamanya di NBA 12 November lalu saat Lakers kalah 90-98 dari Milwaukee Bucks.

3 dari 3 halaman

Kalahkan LeBron

Jebolan UCLA itu mencatatkan diri sebagai pemain termuda dalam sejarah NBA yang mampu membuat triple double pada usia 20 tahun dan 15 hari. Ball mengalahkan rekor milik LeBron James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.