Sukses

Spaso Yakin Timnas Indonesia Main Bagus Lawan Guyana

Spaso bermain saat timnas Indonesia kalah 0-1 dari Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (18/11/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Ilija Spasojevic sudah melakukan debut bersama timnas Indonesia. Dia bermain saat timnas Indonesia kalah 0-1 dari Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (18/11/2017).

Meski debutnya besama skuat Garuda, sebutan timnas Indonesia, berjalan tidak mulus, Spaso tetap bersyukur. Dia senang bisa mewujudkan mimpinya membela Indonesia.

"Membela timnas Indonesia itu seperti mimpi yang terwujud. Pada kesempatan ini kita belum diberi kemenangan," kata Spaso di akun Instagram pribadinya.

Namun demikian, Spaso tetap optimistis Indonesia bakal meraih kemenangan di laga berikutnya. "Kami yakin untuk kedepannya kita akan lebih baik lagi. Terima kasih atas dukungan kalian (suporter) yang sangat berarti bagi kami," kicaunya.

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Guyana di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (25/11/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Tak Cetak Gol

Striker berusia 30 tahun itu menjelaskan penyebab dirinya gagal mencetak gol ke gawang Suriah U-23. Spaso tak menyalahkan mekanisme permainan timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla.

"Bukan masalah sistem permainan di sini saya tidak bisa mencetak gol. Namun, seperti kita semua tahu, Bhayangkara FC bermain di Liga 1 dengan penampilan yang dominan sehingga saya mudah mencetak gol. Hari ini timnas Indonesia tidak bermain dominan karena Suriah yang lebih dominan," ujar Spasojevic.

"Mereka (Suriah) tim yang kuat, dan itu harus kita akui. Secara fisik mereka bagus, teknik pun mereka bagus, dan itu semua yang membuat permainan Suriah menjadi lebih dominan dan membuat kami, para striker, sulit mencetak gol," ucap stiker berusia 30 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Pemain Senior Tunggal

Saat melawan Guyana, akhir pekan nanti, Spaso merupakan satu-satunya pemain senior di timnas Indonesia. Luis Milla telah memulangkan enam pemain senior, yakni Andritany Ardhyasa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Ahmad Jufriyanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansah, dan Boaz Solossa.

Ilija Spasojevic mengatakan, "Pelatih minta saya tetap berada di tim sampai tanggal 25. Saya akan tetap berlatih di sini," kata mesin gol klub jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.