Sukses

Chiellini Minta Juventus Segera Bangkit

Giorgio Chiellini merasa kualitas dan kapasitas Juventus berada di atas klub-klub Italia lainnya.

- Pemain Juventus, Giorgio Chiellini, menyesalkan kekalahan yang dialami Juventus dari Sampdoria pada laga pekan ke-13 Serie A. Chiellini merasa Juventus harus segera bangkit dari kekalahan tersebut.

Malam yang buruk dialami Juventus ketika bertandang ke markas Sampdoria. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Juventus akhirnya tertinggal tiga gol hingga jelang 10 menit terakhir pertandingan.

Gol yang dicetak Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala pada injury time babak kedua, tidak cukup membawa Juventus pulang dengan mengantongi poin. Kekalahan itu membuat Chiellini meminta rekan-rekan setimnya untuk mulai bergairah mengincar kemenangan.

"Dengan segala hormat kepada tim lain, jika sebuah tim seperti Juventus benar-benar ingin meraih tiga poin, maka tim itu akan meraih tiga poin," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Kami semua harus menginginkannya sejak menit pertama hingga ke-90, baik yang berjuang di tengah lapangan dan juga yang duduk di bangku cadangan," lanjutnya.

Meski sedikit gusar dengan kekalahan yang dialami di Marassi, bek senior Juventus itu tetap merasa yakin timnya memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan tim lain di Serie A. Namun, Chiellini juga tahu sikap yang buruk menjadi penyebab hasil yang buruk pula.

"Bicara di atas kertas, skuat kami memiliki kualitas, kekuatan, dan kedalaman lebih baik dari kebanyakan tim lain. Secara teori, sulit bagi kami membuang banyak poin pada musim ini," ujarnya.

Kekalahan di kandang Sampdoria membuat Juventus tertahan di posisi kedua dan gagal mendekati Napoli. La Vecchia Signora baru mengumpulkan 31 poin dari 13 pertandingan, terpaut empat poin dari Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.