Sukses

Guyana Membidik Prestasi Baru saat Menantang Timnas Indonesia

Timnas Guyana ingin mencatatkan prestasi baru saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba, Sabtu (25/11/2017).

Jakarta, - Timnas Guyana membidik sejarah baru saat meladeni tantangan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan yang akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (25/11/2017).

Sebanyak 19 pemain sudah disiapkan untuk mewujudkan misi itu melawan Timnas Indonesia. Detailnya, ada dua kiper, lima bek, tujuh gelandang, dan lima penyerang.

Mereka termasuk Dwain Jacobs (Police FC), Trayon Bobb (Uitvulgt FC), Curtez Kellman (Georgetown FC), Denzil Fordyce (Milerock FC), Anthony Abrams, Jeremy Garrett serta, Cecil Jackman (Fruta Conquerors FC).

Baca Juga

  • Dipanggil ke Timnas, Andik Vermansah di Antara Bangga dan Mubazir
  • Kehadiran Spasojevic Jadi Solusi Lini Depan Timnas Indonesia
  • VIDEO: Highlights Ligue 1, Amiens Vs Monaco 1-1

Pelatih sementara Timnas Guyana, Wayne Dover, mengungkapkan tim yang dibawanya ke Indonesia merupakan perpaduan pemain muda dan berpengalaman.

"Komposisi timnas juga berasal dari perpaduan pemain yang berkiprah di luar negeri dan pemain lokal. Untuk pemain lokal, mereka setidaknya sudah lebih dari 10 kali membela timnas senior. Mereka akan jadi anutan baik bagi pemain seperti Jeremy Garrett, Cecil Jackman, Denzil Fordyce, Kelsey Benjamin and Curtez Kellman. Mereka angkatan pemain muda, rata-rata usia mereka 20 tahun dan uji coba ini sangat bagus untuk menjajal kemampuan mereka bersama timnas senior," ujar Dover seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Guyana (GFF).

"Mengingat kompetisi domestik saat ini masih berlangsung, nanti akan lebih banyak kesempatan diberikan kepada pemain yang tampil di liga sebagai persiapan tampil di Caribbean Cup 2018-2019," lanjut sang pelatih.

Di mata Dover, laga persahabatan melawan Indonesia ini sudah dinanti. Ia memprediksi pertandingan akan berjalan menarik karena duel kontra Indonesia menjadi kali pertama buat Timnas Guyana menghadapi tim di kawasan Asia Tenggara.

"Staf pelatih, pemain, hingga ofisial tim ingin memastikan kami mendapatkan hasil positif dari uji coba ini untuk mengukir sejarah. Memenangi pertandingan pertama kami di benahan bumi lain. Semua pihak dengan mengusung semangat "one team, one dream" akan berupaya mewujudkan hal itu," imbuh Dover.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Guyana

Timnas Guyana bertolak menuju Jakarta pada Minggu (19/11/2017). Selain didampingi Wayne Dover, Timnas Guyana juga diperkuat Charles Pollard (asisten pelatih), Eon De Veira (pelatih kiper), dan Rawle Adams (manajer).

Sebagai catatan, sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Guyana yang memiliki julukan Golden Jaguar ini beruji coba melawan Trinidad Tobago.

Pertandingan yang dimainkan di Ato Boldon Stadium, San Fernando, pada Rabu (15/11/2017) itu berakhir dengan skor 1-1. Untuk melawan Trinidad dan Tobago, Timnas Guyana hanya diperkuat 18 pemain.

Daftar pemain Timnas Guyana dalam tur ke Indonesia

Kiper: Akel Clarke (North East Star FC/Trinidad dan Tobago), Andrew Durant (San Juan Jabloteh FC/Trinidad dan Tobago)

Belakang: Christopher Bourne (Islington Admiral United FC/Inggris), Jake Newton (Walton & Hersham FC/Inggris), Jelani Smith (Sigma FC/Kanada), Jeremy Garett (Fruta Conquerors FC/Guyana), Cecil Jackman (Fruta Conquerors FC/Guyana)

Tengah: Dwain Jacobs (Police FC/Guyana), Brandon Beresford (Rochester Rhinos FC/Amerika Serikat), Anthony Benfield (S.V. Nishan 42/Suriname), Daniel Wilson (S.V. Nishan 42/Suriname), Trayon Bobb (Uitvulgt FC/Guyana), Curtez Kellman (Georgetown FC/Guyana), Denzil Fordyce (Milercok FC/Guyana)

Depan: Shaquille Agard (Durham United FC/Kanada), Kelsey Benjami (Caledonia/Trinidad dan Tobago), Devonte Small (Reynir FC/Islandia), Daniel Jodah (Sigma FC/Islandia), Anthony Abrams (Fruta Conquerors FC/Guyana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.