Sukses

Pogba Ungkap Makna di Balik Selebrasi Gol ke Gawang Newcastle

Apa makna di balik gol Paul Pogba ke gawang Newcastle United?

Manchester - Paul Pogba mencetak satu gol sekaligus membantu Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United pada laga pekan ke-12 Premier League. Selepas membobol gawang The Magpies, Pogba melakukan selebrasi unik. 

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (18/11/2017), gol gelandang timnas Prancis itu tercipta pada menit ke-54. Menerima umpan sundulan dari Marcus Rashford, Pogba menjaringkan bola ke dalam gawang Newcastle dengan sepakan kaki kanan.

Selepas mencetak gol, Paul Pogba melakukan selebrasi. Dia mengepalkan sekaligus menyilangkan kedua tangannya. Gol dan selebrasi itu didedikasikan Pogba buat masyarakat Libya yang menjadi korban perbudakan.

Berdasarkan laporan CNN, sejumlah imgran asal Afrika yang hendak menuju Eropa ditahan oleh penyelundup dan dipaksa bekerja dengan sedikit atau bahkan tanpa bayaran.

Dalam sebuah rekaman video juga terlihat seorang pemuda yang diyakini berasal dari Nigeria dan negara-negara Afrika lainnya dijual ke pembeli dengan harga US$ 400 (Rp 5,4 juta). Peristiwa tersebut terjadi di Libya, tapi di lokasi yang tak diketahui.

"Sangat senang bisa kembali, doa saya buat orang-orang yang menderita akibat perbudakan di Libya. Semoga Allah berada di sisi mu dan semoga kekejaman ini segera berakhir!" tulis Pogba di akun Instagram pribadinya.

Bagi Pogba, itu adalah golnya yang perdana setelah pulih dari cedera hamstring. Akibat cedera itu, pemain 24 tahun tersebut harus menepi selama 63 hari dan melewatkan 12 laga yang dijalani The Red Devils.

"Terima kasih untuk semua orang yang ada di sana untuk saya selama masa pemulihan, terima kasih untuk semua penggemar, gol ini untuk kalian! Alhamdulillah," lanjut Paul Pogba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manchester United Tempel Manchester City

Selain Pogba, gol-gol Manchester United juga disarangkan Anthony Martial pada menit ke-37, Chris Smalling menit ke-45+1, dan Romelu Lukaku menit ke-70. Sementara itu, gol tunggal Newcastle United dicetak Dwight Gayle pada menit ke-14.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United tetap membayangi Manchester City di klasemen sementara Premier League. MU berada di urutan kedua dengan nilai 26, tertinggal delapan poin dari City yang menempati puncak klasemen.

Selepas pertandingan ini, Manchester United akan menghadapi FC Basel pada matchday kelima Grup A Liga Champions, di St. Jakob-Park, Rabu (22/11/2017). Paul Pogba diprediksi akan kembali menghuni skuat inti MU.

Sumber: Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.