Sukses

Sulit Dapatkan Coutinho, Barcelona Incar Mesut Ozil

Barcelona mempertimbangkan merekrut Mesut Ozil jika gagal mendapatkan Philippe Coutinho.

Barcelona - Barcelona dikabarkan Daily Mail tertarik mendapatkan tanda tangan Mesut Ozil. Barca menjadikan gelandang Arsenal itu sebagai alternatif jika gagal menggaet Philippe Coutinho. 

Los Cules tidak pernah menyerah memburu tanda tangan Coutinho. Setelah gagal pada musim panas 2017, Barcelona dikabarkan telah menyiapkan dana 118 juta euro (Rp 2 triliun) untuk menebus si pemain dari Liverpool pada Januari 2018. 

Akan tetapi, memboyong Philippe Coutinho ke Camp Nou tak semudah membalikan telapak tangan. The Reds enggan melego penggawa timnas Brasil itu dengan harga berapa pun. 

Sebagai gantinya, Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendapatkan Ozil. Masuknya nama gelandang timnas Jerman itu sebagai alternatif dari Coutinho bukan tanpa alasan.

Mesut Ozil memiliki banderol yang lebih murah dibandingkan Philippe Coutinho. Apalagi, dia belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Selain itu, Ozil dapat diturunkan pada ajang Liga Champions 2017-2018. Adapun Coutinho tak dapat dimainkan pada Liga Champions karena sebelumnya telah memperkuat Liverpool.

La Liga Spanyol bukanlah hal baru bagi Mesut Ozil. Sebelumnya, sosok 29 tahun tersebut pernah membela Real Madrid selama tiga musim dan mencetak 27 gol plus 81 assist.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.