Sukses

Guardiola Geleng-Geleng Lihat Permainan Bek Muda Manchester City

Stones telah berkembang menjadi pemain kunci Manchester City musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji performa bek muda, John Stones. Di mata Guardiola, Stones berkembang pesat dibanding musim lalu.

Stones menjadi pemain kunci Manchester City musim ini. Guardiola mengatakan, pemain 23 tahun itu sebenarnya hanya butuh waktu untuk bemain bagus setelah bergabung dari Everton pada Agustus tahun lalu.

"Kami tidak bisa melupakan bahwa musim lalu adalah pertama kalinya Stones bisa bermain tiga pertandingan dalam seminggu. Di Everton, dia bermain sekali seminggu. Di sini, Anda memiliki Liga Champions. Anda memerlukan sebuah proses untuk beradaptasi," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Stones menjadi seorang ayah dan itu membantu hidupnya menjadi terorganisir dengan baik. Dia memiliki kualitas luar biasa untuk memahami permainan ini, menjadi tenang, dan membaca umpan lawan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Bertambah

John Stones (EPA/Peter Powell)

Guardiola yakin pengalaman Stones sejauh ini dengan City, termasuk di Liga Champions adalah alasan di belakang penampilannya yang terus membaik.

"Semua anggota tim banyak membantu, tapi dia berduet bagus dengan Nicolas Otamendi. Setiap pertandingan musim lalu dia membuat satu atau dua kesalahan dan musim ini dia tidak melakukannya."

"Stones masih muda dan tergantung padanya jika dia ingin menjadi lebih baik. Semoga dia tetap memiliki keinginan untuk berkembang karena masih banyak hal yang bisa diperbaiki dengan dan tanpa bola."

3 dari 3 halaman

Lebih Dewasa

"Stones sekarang lebih dewasa. Setiap pemain saat berusia 20 atau 21 tahun benar-benar berbeda dengan usia 27 atau 28 tahun," Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola