Sukses

China Terbuka: Ahsan / Rian Gagal Ikuti Langkah Kevin / Marcus

Ahsan / Rian dijegal pasangan Denmark, Mathias Boe / Carsten Mogensen, di semifinal China Terbuka.

Liputan6.com, Fuzhou - Langkah Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro pada ajang China Terbuka Super Series Premier 2017 terhenti di semifinal. Ganda putra Indonesia ini disingkirkan pasangan Denmark, Mathias Boe / Carsten Mogensen, dua game langsung 20-22 dan 12-21 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Sabtu (18/11/2017) sore WIB.

Bertemu di semifinal China Terbuka merupakan pertemuan kedua Ahsan / Rian dengan Boe / Mogensen. Di game pertama, Ahsan / Rian mampu mengimbangi permainan pasangan peringkat kedua tersebut. Kejar-mengejar angka pun terjadi.

Boe / Mogensen berpeluang memenangkan game ini lebih cepat saat unggul 20-19. Namun, Ahsan / Rian dapat menyamakan skor menjadi 20-20. Sayang, upaya Ahsan / Rian terhenti setelah Boe / Mogensen meraih dua angka beruntun guna merebut game ini.

Memasuki game kedua, Ahsan / Rian tampil tertekan. Mereka pun tertinggal jauh dalam perolehan poin. Pada interval kedua, mereka tertinggal 5-11.

Setelah itu, Ahsan / Rian mencoba bangkit. Namun, Boe / Mogensen tidak memberi kesempatan dengan terus menekan dan akhirnya memenangi game ini.

Tiket final China Terbuka pun diraih Boe / Mogensen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Final

Di final, Boe / Mogensen akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Kevin / Marcus lolos ke final usai menyingkirkan wakil Tiongkok, Li Junhui / Liu Yuchen, dengan skor 21-14 dan 21-18.

Bagi Kevin / Marcus dan Boe / Mogensen, ini merupakan pertemuan ketujuh bagi mereka. Pada pertemuan terakhir di Jepang Terbuka 23 September 2017, Kevin / Marcus menang dengan skor 21-15 dan 21-14.

Namun dari enam pertemuan dengan Boe / Mogensen, Kevin / Marcus masih kalah dengan skor 2-4.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.