Sukses

Alasan Manajemen Belum Juga Umumkan Skuat Persib Musim Depan

Rata-rata para pemain Persib masih memiliki kontrak hingga Februari 2018

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bisa dibilang lambat dalam persiapan menjelang kompetisi Liga 1 musim depan. Hingga saat ini manajemen Maung Bandung belum mengumumkan siapa pemain yang bakal direkrut dan dipertahankan.

Rata-rata para pemain Persib masih memiliki kontrak hingga Februari 2018 mendatang, bahkan beberapa di antaranya memiliki kontrak jangka Panjang seperti Febri Hariyadi dan Gian Zola.

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja, mengatakan manajemen telah melakukan pertemuan terkait rencana Persib pada musim mendatang.

Namun hingga saat ini hasil tersebut belum bisa disampaikan kepada publik karena beberapa pertimbangan.

"Belum-belum (pengumuman pemain), di internal sudah ada (pertemuan) tapi belum bisa dipublikasikan. Nanti kita kasih tahu," kata Irfan.

Disinggung soal rencana Persib terkait undangan untuk mengikuti turnamen pra musim, Piala Wali Kota Padang, Irfan menegaskan keputusan Febri Hariyadi Cs berpartisipasi menunggu izin dari pelatih baru.

"Belum tahu, nanti pelatih baru yang menentukan semua program yang akan diikuti, kita tunggu dahulu program pelatih seperti apa baru bisa menentukan," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Performa Persib yang tidak terlalu baik musim ini membuat manajemen bertindak cepat. Mereka akan mengevaluasi tim agar tidak mengulangi kesalahan yang sama musim depan.

Pada awal musim, Persib sebenarnya diunggulkan menjadi juara. Maklum, mereka berstatus juara bertahan dan klub yang dianggap paling sehat di antara yang lain.

Apalagi Persib sukses mendatangkan pemain bintang. Seperti Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, hingga Michael Essien.

3 dari 3 halaman

Wajib Rombak Pemain

Legenda Persib , Yudhi Guntara, menyebut Maung Bandung wajib merombak para pemainnya secara besar-besaran untuk musim depan. Terpuruknya tim kebanggaan bobotoh di Liga 1 2017 bukti manajemen harus melakukan perubahan.

Yudhi Guntara, menilai, Persib harus melakukan regenerasi. Pasalnya, Persib banyak memiliki pemain berusia di atas 30 tahun.

Dia berpendapat, jika ingin berprestasi pada musim depan, perubahan yang dilakukan Persib tidak bisa setengah-setengah. Selain itu, pemain muda seperti sosok Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, dan Gian Zola harus dipertahankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.