Sukses

Top 10 Berita Bola: Bonek Kejar Pelaku Pengeroyokan Pegawai GBLA

Persebaya merasa terpojok akibat peristiwa memalukan itu

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih mengejar pelaku pengeroyokan terhadap petugas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bonekmania, yang merupakan pendukung setia Persebaya Surabaya juga ikut ambil bagian karena merasa terpojok akibat peristiwa memalukan itu.

Pengeroyokan terjadi saat Persebaya Surabaya berhadapan dengan PSIS Semarang, Rabu 15 November 2017. Insiden bermula saat korban, Endas Sutisna (28), berniat menyalakan lampu panel di Tribune Timur Pintu J dan menegur beberapa Bonek karena menghalangi panel.

Kejadian ini jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Sabtu (18/11/2017). Berikut 10 berita terpopuler:

1. Bonek Kejar Pelaku Pengeroyokan dan Penjarahan Pegawai GBLA

Pihak kepolisian terus mengejar pelaku pengeroyokan terhadap petugas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bonekmania, yang merupakan pendukung setia Persebaya Surabaya juga ikut ambil bagian karena merasa terpojok akibat peristiwa memalukan itu.

Pengeroyokan terjadi saat Persebaya Surabaya berhadapan dengan PSIS Semarang, Rabu (15/11/2017). Insiden bermula saat korban, Endas Sutisna (28), berniat menyalakan lampu panel di Tribune Timur Pintu J dan menegur beberapa Bonek karena menghalangi panel.

Namun, tindakannya itu membuat pelaku marah. Mereka kemudian mengeroyok pelaku hingga babak belur dan menjarah barang bawaannya. Akibat peristiwa tersebut, Endas harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Al Islam, Kota Bandung, karena bocor di kepala. Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Timnas

2. Jadwal Timnas Indonesia 18 dan 25 November 2017

Timnas Indonesia senior akan melakoni dua pertandingan uji coba dalam waktu dekat. Yang pertama laga melawan Suriah U-23 lalu disusul kontra Guyana.

Kemarin (16/11/2017), Suriah U-23 lebih dulu menantang Timnas Indonesia U-23 di di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Jawa Barat. Garuda Muda harus menyerah 2-3 dari Suriah U-23.

Besok, giliran Boaz Solossa dan kawan-kawan yang mendapatkan kesempatan menjajaln Suriah U-23. Stadion Wibawamukti kembali menjadi venue pertandingan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, sudah memanggil 33 nama pemain untuk keperluan ujicoba itu. Pemusatan latihan pun sudah mulai digelar sejak Selasa (14/11/2017). Baca selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

Liga 2

3. Jadwal 8 Besar Liga 2: Persebaya Bidik Kemenangan Kedua

Persebaya Surabaya sukses membuka laga pertama Grup Y 8 besar Liga 2 dengan gemilang. Rabu (15/11/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, mereka sukses menekuk PSIS Semarang 1-0 lewat gol semata wayang Irfan Jaya.

Ini tentu jadi modal bagus bagi tim Bajul Ijo untuk terus melangkah, mengamankan peluang ke semifinal. Sebab, di fase 8 besar Liga 2 ini, hanya juara dan runner-up yang akan lolos ke semifinal.

Kini, Persebaya masih harus menghadapi dua rival mereka lainnya di Grup Y: PSPS Riau dan PSMP Mojokerto Putro. Di laga pertama PSPS menang 3-1 ataus PSMP. Baca selengkapnya di sini

4. Ada yang Berbeda pada MotoGP Qatar 2018

5. Bintang Real Madrid dan Pacarnya Mesum di Tengah Jalan

6. Prediksi Timnas Indonesia Vs Suriah: Momen Pembalasan

7. Jadwal Timnas Indonesia, Siaran Langsung Vs Suriah U-23

8. Bedah Lini Depan Timnas Indonesia Setelah Hadir Spasojevic

9. Chelsea Terancam 5 Laga Tanpa Michy Batshuayi

10. Menyingkap Asal-usul Keempat Anak Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.