Sukses

Dominic Solanke Diyakini Bakal Jadi Andalan Timnas Inggris

Jurgen Klopp mengatakan Dominic Solanke berpotensi menjadi pemain andalan tim nasional Inggris pada masa depan.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Dominic Solanke berpotensi menjadi pemain andalan tim nasional Inggris pada masa depan. Menurut Klopp, sang pemain terus menunjukkan perkembangan positif semenjak memutuskan hijrah ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2017. 

Dominic Solanke merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Liverpool memutuskan memboyong sang pemain pada 10 Juli 2017 karena Solanke terus menampilkan permainan gemilang. The Reds tak perlu mengeluarkan satu peser pun untuk merekrut pemain berusia 20 tahun tersebut.

Meski masih belia, Dominic Solanke telah dipercaya memperkuat Liverpool pada ajang Premier League dan Liga Champions. Teranyar, sang pemain diturunkan ketika Liverpool menggulung tuan rumah West Ham United 4-1 pada laga Premier League, awal November 2017.

Melihat perkembangan Dominic Solanke, Jurgen Klopp yakin anak asuhnya tersebut akan memiliki masa depan cerah bersama Liverpool maupun timnas Inggris.

"Tidak masalah, Dom adalah pemain yang fantastis. Itu adalah situasi di mana beberapa pemain hilang tetapi dia akan menjadi pemain masa depan untuk Inggris, Saya yakin 100 persen tentang hal itu," ungkap Klopp.

"Anda melihat dalam 15 menit (kontra Brasil) dia langsung beradaptasi dengan permainan dan bisa mendulang gol. Dom memiliki kualitas dan itu bagus,"

"Terlepas dari kemampuan sepak bolanya, karakternya benar-benar luar biasa. Dia benar-benar tenang dalam situasi tersebut. Memang kami kalah ketika bersua Leicester City di Piala Liga Inggris, tetapi dia bermain dengan sangat baik," ujar Klopp.

Dominic Solanke melakoni debut bersama timnas Inggris senior ketika bersua Brasil pada laga persahabatan, di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017). Pada pertandingan itu, pemain Liverpool tersebut tampil selama 15 menit.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.