Sukses

Simeone: Real Madrid Tim Terbaik Dunia

Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, malam ini.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Menurut pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, Los Blancos, sebutan Real Madrid, telah menemukan performa terbaiknya.

Ketika kalah 0-1 dari Real Betis, 21 September lalu, Real Madrid terus memperbaiki diri. Los Blancos rebut lima kemenangan dalam enam laga terakhir di La Liga.

"Kami akan melawan tim terbaik di dunia. Mereka sama seperti Barcelona. Real Madrid telah memenangkan dua gelar Liga Champions secara beruntun dan musim lalu mereka juga memenangkan La Liga," ucap Simeone, dikutip dari Marca.

"Real Madrid sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Mereka juga mengumpulkan beberapa pemain muda berbakat di Spanyol," kata pelatih asal Argentina tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Griezmann Mandul

Sayangnya, jelang pertandingan melawan Los Blancos, striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann sedang mengalami paceklik gol. Griezmann sudah absen mencetak gol dalam lima laga terakhir di La Liga.

Namun, hal tersebut tak membuat Simeone khawatir. Menurutnya, hal yang dialami Simeone sudah biasa terjadi bagi striker dunia.

"Tim sudah tampil baik, tapi Griezmann belum. Itu masih normal karena hal seperti ini juga terjadi pada striker kami seperti Radamel Falcao, Diego Costa, dan Fernando Torres," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Menurut Soccerway, laga di Estadio Wanda Metropolitano akan menjadi pertandingan ke-60 Derby Madrid. Real Madrid masih mendominasi dengan mencatatkan 34 kemenangan dan 15 hasil imbang. Sedangkan Atletico baru meraih 10 kemenangan.

Dari 34 kemenangan Real Madrid, 16 di antaranya diraih di kandang Atletico. Los Blancos sudah mencetak 106 gol ke gawang Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.