Sukses

Mantan Pelatih Barcelona Siap Turun Gunung

Luis Enrique siap kembali ke sepak bola. Mantan pelatih Barcelona itu disebut siap melatih kembali mulai musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique siap kembali ke sepak bola. Mantan pelatih Barcelona itu disebut siap melatih kembali mulai musim depan.

Seperti diberitakan Sport, Enrique saat ini sedang rehat dan tinggal bersama keluarganya di Katalonia. Meski tengah rehat, Enrique disebut tetap memikirkan kelangsungan kariernya di sepak bola.

Pelatih berusia 47 tahun ini kabarnya siap turun gunung. Rumornya, Liga Inggris bakal menjadi tujuan berikutnya dari Enrique.

Di antara klub Liga Inggris, Enrique dikabarkan memprioritaskan klub yang bisa memberi rasa nyaman pada keluarganya. Ia lebih memilih Chelsea atau salah satu klub kota Manchester ketimbang Liverpool.

"Prioritas Enrique bukan uang, namun sepak bola dan pribadi. Dia ingin menemukan klub dengan prospek pemenang dan kota yang nyaman untuk keluarganya," demikian ditulis Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Munchen dan Paris Masuk Pertimbangan

Selain Inggris, Enrique juga mempertimbangkan melatih Bayern Munchen atau Paris Saint Germain. Namun ia rumornya masih lebih memprioritaskan Liga Inggris.

Bayern Munchen saat ini masih dilatih oleh pelatih sementara Jupp Heynckes. Ia masuk menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat.

Sementara, PSG masih setia dengan Unai Emery. Akan tetapi, Emery bisa saja lengser andai PSG gagal meraih gelar Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Salah Satu Tersukses

Enrique tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses Barcelona. Dalam kurun waktu tiga musim, Enrique mempersembahkan sembilan trofi untuk Blaugrana.

Salah satu momen manis tercipta di musim 2014/15. Di musim itu, Enrique mengantar Barcelona meraih treble winners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona