Sukses

Ibrahimovic Kembali, MU Siap Pasang 2 Striker

Ibrahimovic mungkin bakal diduetkan dengan Lukaku di lini depan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dipastikan kembali bisa memaksimalkan tenaga Zlatan Ibrahimovic mulai akhir pekan ini. Setelah cedera berbulan-bulan, striker asal Swedia ini siap melakoni laga perdananya di musim 2017/2018.

Laga melawan Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa 2016/2017, 20 April 2017, menjadi petualangan terakhir Ibrahimovic bersama MU. Cedera lutut membuatnya harus absen sejak saat itu.

Untungnya, MU tetap bisa bertahan meski tak diperkuat Ibrahimovic. Mereka sukses mengakhiri musim dengan menjadi juara Liga Europa sekaligus berhak kembali tampil di Liga Champions.

Sukses itu tak lepas dari kontribusi Ibrahimovic sepanjang musim. Usai digaet dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2016 dengan status bebas transfer, pemain 36 tahun itu mampu menyumbang 28 gol dan 10 assist dari 46 laga.

Itu mengapa MU seakan memberikan apresiasi kepada Ibrahimovic. Meski cedera sangat lama, mereka tetap memberikan perpanjangan kontrak. Kini, pelatih Jose Mourinho bisa kembali mengandalkannya.

"Ibrahimovic bisa bermain di mana pun. Musim ini, kami sudah berulang kali bermain dengan dua striker. Kami telah bermain dua striker, terutama saat kami tampil dengan tiga bek, dengan sayap di belakang, ini memungkinkan kami membawa kedua striker," kata Mourinho, dilansir dari situs MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Lawan Newcastle?

Sempat ada kekhawatiran bahwa Ibrahimovic hanya akan menjadi pelapis Romelu Lukaku. Di musim ini, peran Lukaku sebagai penyerang tengah tak tergantikan. Ditambah, Lukaku juga menunjukkan kualitasnya dengan sumbangan 11 gol dan tiga assist dari 17 laga.

5. Romelu Lukaku (Manchester United). (AFP/Glyn Kirk)

Namun, benar apa yang dikatakan Mourinho bahwa dalam beberapa laga terakhir MU telah tampil dengan skema 3-5-2. Dengan begitu, Mourinho tak ragu memainkan Lukaku dan Ibrahimovic bersamaan saat melawan Newcastle United di Old Trafford, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

"Kami siap melakukannya. Kami sudah mempersiapkan diri sejak pramusim saat kami bermain dengan tiga bek. Jadi mereka bisa bermain bersama, tidak masalah. Saya senang karena saya memiliki banyak pilihan," tegas Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Ibrahimovic di Setiap Klub

Ajax Amsterdam: 48 gol, 15 assist dari 110 laga

Juventus: 26 gol, 6 assist dari 92 laga

Inter Milan: 66 gol, 33 assist dari 118 laga

Barcelona: 22 gol, 13 assist dari 46 laga

AC Milan: 56 gol, 24 assist dari 85 laga

Paris Saint-Germain: 156 gol, 61 assist dari 180 laga

Manchester United: 28 gol, 10 assist dari 46 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic