Sukses

Arema Pertahankan Dua Bek Asing, Apa Keistimewaan Mereka?

Namun, belum ada kesepakatan kontrak lanjutan antara Arema dengan Cunha dan Atayev.

Liputan6.com, Malang - Ada yang pergi, ada pula yang dipertahankan. Usai melepas dua legiun asing, Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino, manajemen Arema FC atas rekomendasi tim pelatih, mempertahankan dua pemain asing lainnya.

Mereka adalah Arthur Cunha dan Ahmet Atayev. Keduanya dinilai mampu memberikan kontribusi yang maksimal selama membela Arema FC.

Arthur Cunha, meski dalam beberapa laga terakhir musim 2017 absen karena cedera dinilai memiliki kemampuan teknis yang bagus. Dia juga dianggap mampu beradaptasi yang cepat.

"Untuk Arthur (Cunha) dipertahankan karena penilaian tim pelatih dia memiliki sisi teknis yang bagus. Adaptasi ke tim yang dia lakukan juga cepat," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sementara Atayev, meski baru bergabung pada putaran kedua, pemain asal Turkmenistan sudah mampu memikat tim pelatih. Menurut Ruddy, hanya satu kekurangan Atayev yang dilihat oleh tim pelatih dan harus dibenahi yaitu kondisi fisik.

"Atayev juga dipertahankan karena memiliki postur yang bagus sebagai gelandang bertahan Arema. Dia hanya kurang dari sisi kondisi fisik saja," imbuh manajer tim berkacamata ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Kontrak

Namun meski mendapat rekomendasi untuk dipertahankan, Arema belum mengontrak keduanya. Pasalnya, Ruddy mengaku sampai saat ini belum ada kesepakatan kontrak yang dijalin untuk kedua pemain.

"Kalau Arthur sudah ada pembicaraan tapi memang belum menemui kata sepakat. Sementara Atayev juga belum karena kemarin dia masih fokus bela Timnas. Rencananya dia akan ke Malang lagi, baru setelah datang akan kita jalin komunikasi dengan dia lagi," tandasnya.

Dari catatan yang ada, kedua pemain ini memang memiliki peranan vital di lini masing masing. Arthur selama musim 2017 bermain sebanyak 27 kali dengan lama bermain 2380 menit dan mampu menyumbangkan satu gol.

Sementara Atayev meski datang pada putaran kedua namun peranannya sudah diperhitungkan. Ia tampil sebanyak 14 kali dengan lama bermain 1260 menit. Ia juga mampu sumbangkan dua gol untuk Arema FC.

Source: www.ongisnade.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.