Sukses

Jika Dipertahankan, Kim Siap Bawa Persib Jadi Tim yang Menakutkan

Kim dikontrak Persib sejak tahun 2016.

Liputan6.com, Bandung - Kim Jeffrey Kurniawan mengaku kerasan membela Persib Bandung. Penerimaan masyarakat Bandung dan bobotoh yang sangat mendukung, membuat adik ipar Irfan Bachdim ini merasa sangat dihargai.

Alhasil, Kim pun mengaku tak berniat meninggalkan Tim Maung Bandung. Pemain berdarah Jerman itu berharap kontraknya, yang segera berakhir awal musim depan, diperpanjang manajemen sehingga bisa terus mengenakan seragam Persib.

"Pastinya saya mau membela Persib. Tapi itu tidak murni ada di tangan saya," ujar Kim yang mengenakan kostum nomor 23, seperti dikutip situs resmi Persib. "Mudah-mudahan secepatnya ada keputusan dari saya dan manajemen untuk melanjutkan kerja samanya."

Di Liga 1 musim lalu, Kim sebenarnya cukup punya kontribusi untuk Persib. Pemain kelahiran 23 Maret 1990 ini selalu dipercaya lini tengah Persib, sebagai gelandang penyeimbang.

Total di Liga 1 2017, Kim tampil 24 kali membela Persib. Dia mencetak satu gol dan satu assist. Gol itu dicetak Kim saat Persib lawan Persiba Balikpapan, 1 Oktober 2017.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habis-habisan

Kim menyebut, jika dipertahankan, dia siap habis-habisan untuk memberikan yang terbaik bagi Persib agar kembali disegani di pelataran sepak bola nasional. Maklum, musim ini dia cukup kecewa lantaran prestasi Persib jauh dari harapan.

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) berbincang dengan Vladimir Vujovic jelang latihan Persib Bandung. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Tahun ini kita enggak bagus. Jadi semoga Persib bisa kembali berjaya dan menjadi tim yang menakutkan di tahun depan," ujar pemain berusia 27 tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Buruk Persib

Musim ini, prestasi Persib memang jauh dari kata bagus. Tim yang belakangan diasuh Emral Abus ini hanya mampu menutup musim di posisi ke-13 klasemen Liga 1.

Atep dan kawan-kawan hanya mampu meraih sembilan kali menang, 14 kali imbang, dan 11 kali kalah. Total dari 34 pertandingan, mereka mengoleksi 41 poin.

Nilai mereka ini berbeda 27 poin dengan Bhayangkara FC yang tampil jadi kampiun Liga 1 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.