Sukses

Tembakan 3 Angka Terburuk di NBA, Pelatih Lakers Hukum Pemain

Lakers memiliki statistik terburuk dalam jumlah dan kesuksesan tembakan tiga angka di NBA.

Liputan6.com, Los Angeles - LA Lakers merupakan tim dengan akurasi tembakan tiga angka terburuk pada NBA 2017-2018. Mengatasi ini, pelatih Luke Walton mengambil pendekatan keras.

Dia hanya mengijinkan pemain yang memasukkan 100 tembakan tiga angka pada latihan untuk melakukannya pada laga NBA.

"Ini demi membenahi situasi. Mereka cuma memasukkan tiga tembakan tiga angka dari 27 percobaan pada laga terakhir (vs Philadelphia 76ers)," kata analis Spectrum SportsNet, Mike Bresnahan.

Statistik mencatat rata-rata cuma tujuh tembakan tiga angka yang dihasilkan Lakers, terburuk pada musim ini. Sedangkan tim terbaik adalah Houston Rockets yang membukukan rata-rata 15,1 tembakan tiga angka per partai.

Akurasi tembakan tiga angka Lakers juga cuma 28,8 persen, turun enam poin dibanding musim lalu. Sementara tim terbaik NBA pada kategori ini adalah Golden State Warriors dengan 41,2 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Ball Menurun

Keterpurukan Lakers dalam menembak tiga angka tercermin pada kinerja Lonzo Ball. Saat membela UCLA, akurasi tembakannya mencapai 41,2 persen. Sedangkan kini rapornya sebesar 23 persen.

Pemain terbaik Lakers pada kategori ini adalah Jordan Clarkson lewat 38,3 persen, diikuti Brook Lopez (32,3), Brandon Ingram (31,8), dan Kyle Kuzma (31,6).

3 dari 3 halaman

Jadwal Lakers

18 November vs Suns

20 November vs Nuggets

22 November vs Bulls

23 November vs Kings

28 November vs Clippers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.