Sukses

Adik Ikut Tes di MotoGP, Ini Harapan Marquez

Alex Marquez mengikuti tes MotoGP sesungguhnya di Sirkuit Jerez pekan depan.

Liputan6.com, Valencia - Alex Marquez, adik juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, bakal melakoni tes penuh di MotoGP pekan depan. Ini jadi tes sebenarnya bagi Alex yang sebelumnya hanya jajal beberapa laps saja dengan motor MotoGP.

Dia akan tukar motor Honda Marc VDS Kalex dengan motor RC213V. Dia juga berperan sebagai pengganti dari Thomas Luthi yang absen karena cedera.

Alex yang lebih muda tiga tahun dari Marquez termasuk cukup lambat berkembang. Meski begitu, dia diharapkan bisa mengikuti jejak sang kakak. Lalu apa harapan Marquez?

"Saya akan melihat aksinya untuk sekadar menikmati saja, tapi Anda tak bisa menuntutnya banyak hal. Ini akan menjadi tes satu hari dan dia harus menikmati pengalaman itu," ujar Marquez seperti dikutip crash.net.

"Ini harus dilakukan dengan senang-senang. Namun, tentu tim akan memintanya maksimal, karena tim butuh mengetahui ritme motor," ia menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Rookie

Marquez mengatakan setiap rookie seperti adiknya tentu akan menikmati pengalaman jajal motor MotoGP. Meski begitu, Alex saat ini tidak bisa main-main.

Soalnya, dia akan menjalani ujian sebenarnya di MotoGP. Sebelumnya, Alex hanya ikut menikmati motor MotoGP beberapa lap saja.

"Pertama kali jajal motor MotoGP, setiap rookie tentu bilang semuanya bagus. Dia coba lima lap di Valencia dua tahun lalu, dua lap di Misano, tapi tak pernah tes sesungguhnya," ujar Marquez.

3 dari 3 halaman

Lebih Banyak Makan

Marquez juga memberi tips kepada adiknya sebelum menjajal motor MotoGP seharian. Dia mengatakan fisik pembalap wajib fit untuk mencoba motor MotoGP yang punya tenaga lebih besar.

"Dia harus banyak makan di pagi hari karena motor MotoGP lebih besar tenaganya," kata Marquez.

Sebelum Alex Marquez, Takumi Takahashi menjajal motor Marc VDS di tes MotoGP Valencia yang baru saja berlalu. Hasilnya, Takahashi belum bisa maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.