Sukses

Ini Harapan Maverick Vinales Saat Tes Privat Yamaha di Sepang

Maverick Vinales ingin menguji performa motor Yamaha 2018 di lintasan basah.

Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales,  berharap bisa menguji kemampuan motornya di lintasan basah saat Yamaha menggelar tes privat di Sirkuit Sepang pada awal Desember 2017.

Vinales meraih hasil yang lumayan bagus pada tes MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 14-15 November 2017. Vinales sempat menjadi yang tercepat pada hari pertama dan meraih peringkat kelima pada tes hari kedua.

"Kami bekerja dengan sangat baik pada dua hari tes tersebut. Tim sudah bekerja dengan baik, jadi senang rasanya bisa mengakhiri tes seperti itu," kata Vinales seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Jumat (17/11/2017).

"Di Sepang, saya akan mengawali tes privat seperti ketika mengakhiri balapan di sana. Saya sangat bagus pada sesi kualifikasi, jadi ini menjadi sebuah poin referensi yang baik. Saya berharap setidaknya sehari hujan di Malaysia nanti," ujar pebalap berjuluk Top Gun itu.

Vinales menilai pengujian motor Yamaha YZR-M1 di lintasan basah sangat diperlukan pada tes privat Sepang. Sebab, musim lalu motor Yamaha sulit bersaing ketika melaju di lintasan basah.

"Itu akan sempurna untuk kami agar mencoba motor dan elektronik, serta untuk mencoba dengan baik mesin anyar di lintasan basah," ucap Maverick Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.