Sukses

Statistik Timnas Indonesia U-23 Vs Suriah

Timnas Indonesia U-23 kalah dari segi statistik ketika menghadapi timnas Suriah U-23.

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 2-3 dari Timnas Suriah U-23 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Skuat Garuda kalah segalanya dari segi statistik.

Pada laga tersebut, Indonesia mencetak gol lewat Septian David Maulana pada menit ke-36 dan Osvaldo Hay menjelang babak pertama usai. Sedangkan gol Suriah dipersembahkan oleh Moumen Naji (31' dan 42') serta Al Rahman Barakat (51').

Baca Juga

  • PSSI Berencana Gelar Uji Coba Timnas Indonesia Vs Islandia
  • Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Suriah
  • 4 Gol di Babak Pertama, Timnas Indonesia U-23 Imbangi Suriah

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tim Merah-Putih gagal menguasai jalannya pertandingan. Catatan Labbola menunjukkan jika mereka kalah segalanya dari Suriah.

Skuat asuhan Luis Mila hanya mampu membukukan tujuh tendangan dan tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Suriah 14 kali melakukan tambakan, setengahnya sukses mengancam gawang Indonesia.

Dari segi penguasaan bola, tim tuan rumah hanya mampu mencatatkan 48 persen. Jumlah itu berbanding terbalik dengan catatan Suriah yang mencapai 52 persen.

Jumlah itu membaik dibandingkan statistik pada babak pertama. Indonesia bermain kurang impresif meski dua kali sukses menjebol gawang tim tamu.

Ketika itu, Septian David Maulana dan kawan-kawan hanya mampu melakukan dua tendangan mengarah ke gawang berbanding enam milik Suriah. Indonesia juga hanya bisa mencatatkan 45 persen penguasaan bola.

Osvaldo Haay menjadi pemain Indonesia yang paling sering mengancam gawang Suriah. Bek kiri Persipura itu tiga kali menciptakan peluang dan satu di antaranya sukses menjebol gawang lawan.

Selain itu, Osvaldo Haay menciptakan 12 umpan tepat sasaran. Bek berusia 19 tahun itu juga berkontribusi pada pertahanan dengan melakukan dua tackle sukses.

Timnas Indonesia tidak kebobolan gol lebih banyak berkat kontribusi Hansamu Yama dan Hargianto. Kedua pemain itu sukses menjaga lini belakang Tim Merah-Putih. Hansamu Yama melakukan tiga intersep dan satu tackle sukses. Sementara itu, Hargianto mencatat dua intercept dan lima tackle berhasil.

Berikut ini statistik timnas Indonesia U-23 Vs Suriah U-23:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

Statistik Babak Pertama:

Statistik Babak Kedua:

Sumber: Labbola

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.